Thursday, October 1, 2020
Home / Beauty / Alis untuk Penampilan Lebih Manis

Alis untuk Penampilan Lebih Manis

eyelinerSeberapa penting alis untuk mempermanis penampilan Anda? Bayangkan jika kita sudah mempunyai mata nan indah, namun bentuk alis berantakan dan tidak pernah dirapikan? Mmm, mungkin akan mengurangi nilai plus penampilan Anda ya? Jangan sampai deh ya, sudah dandan maksimal mulai dari pemilihan bedak sampai lipstik paling mahal, namun alis masih tidak rapi.

Masalah yang lainnya, mungkin Anda khawatir justru penampilan semakin aneh hanya karena tidak bisa mengaplikasikan teknik mempercantik alis mata dengan benar, dan hasilnya malah tidak karuan.

Eits, jangan panik dulu. Bagi Anda yang baru saja belajar makeup atau ingin membuat penampilan alis semakin maksimal,ini dia triknya:

  • Lengkapi koleksi eyebrow kit

Hanya mengandalkan pensil alis tidak akan membuat alis Anda cantik sempurna. Lengkapi dengan gunting, pisau cukur, sisir serta sikatnya sehingga Anda bisa selalu membuatnya tampak indah.

Mmm, masih ragu tidak bisa menyesuaikan bentuknya? Tenang, ada alat bantu untuk mencukur alis. Anda tinggal mengikuti polanya dan tada! alis Anda bisa rapi bentuknya.

  • ┬áJangan asal memotong

Jangan asal memotong alis, pastikan Anda menggunakan gunting atau pisau cukur khusus untuknya. Dan memotong alis harus mengikuti bentuk busur sehingga tetap terlihat rapi dan alami.

Umumnya, dalam beberapa hari alis akan tumbuh dan cepat panjang, untuk itu rapikan alis dengan alami sehingga saat ia tumbuh Anda tak terlalu bergantung pada bantuan pensil.

  • Sesuaikan dengan warna rambut

Buatlah agar penampilannya sempurna. Warna yang dipakai untuk memulas alis adalah warna hitam atau cokelat atau paduan keduanya. Sebisa mungkin sesuaikan warna alis dengan warna rambut.

  • Ukur dengan sudut mata

Untuk memotong, mencukur maupun menggambar alis, patokannya sederhana. Sesuaikan panjang ekor busur dengan ekor sudut mata. Dengan demikian proporsinya akan seimbang, tidak terlalu pendek dan tidak terlalu besar.

  • Jangan Mengerutkan dahi

Setelah alis dirapikan sedemikian rupa, Yang tak kalah pentingnya adalah jangan terlalu sering mengerutkan dahi sekalipun Anda sedang marah, penasaran, atau sedang bad mood. Mengerutkan dahi akan mempengaruhi bentuk alis, dan perlahan akan membuat alis menjadi kurang cantik.

Sekarang timbul pertanyaan, lebih baik dicukur atau dicabut? Menurut Vemale, Beberapa orang mungkin lebih senang mencabut alis, tetapi sebagian besar menyatakan bahwa mencukur jauh lebih baik dan aman ketimbang mencabut. Selain terasa sakit, mencabut alis dapat berbahaya bagi sel syaraf di area mata.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.