Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Stres atau Tidak? Coba Cek Melalui Rambut

Stres atau Tidak? Coba Cek Melalui Rambut

rambut-rontok1Tahu tidak? Rambut bermasalah ternyata menunjukkan kondisi kondisi psikis seseorang. rambut bisa menunjukkan gejala stres yang sedang kita alami.

Bila mengalami rambut rontok, berketombe maupun super lepek, bisa jadi hal itu karena beban pikiran yang kita alami. Dilansir Vemale, hal ini justru sering tak disadari karena gejalanya tidak disertai sakit.

Kondisi stres memberikan efek tegang pada tubuh, menghambat peredaran darah, metabolisme dan regenerasi sel. Saat Anda mengalami stres, hormon stres lebih mendominasi tubuh sehingga membuat tubuh mengalami penurunan kondisi seperti lemas, mudah pusing, cepat lelah hingga kondisi psikis seperti mudah tersinggung. Untuk mengetahui apakah stres tengah mengintai Anda, coba cek berapa banyak rambut yang rontok saat keramas, apakah Anda mengalami ketombe mendadak dan kelembaban atau kekusaman rambut yang berlebih.

Jalan terbaik untuk mengatasi hal ini memang dengan istirahat dan mengonsumsi buah serta sayuran segar. Kurangi penggunaan bahan kimia seperti hair spray dan wax agar tak menambah stres pada rambut Anda. Bila Anda mengalami masalah rambut, berikan pertolongan dengan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Seperti air teh yang didiamkan semalaman untuk ketombe, lidah buaya untuk rambut kusam, lemon untuk rambut berminyak dan sebagainya.

Jangan biarkan kesibukan mengontrol hidup kita ya. Manajemen waktu yang seimbang antara bekerja dan istirahat sangat dibutuhkan untuk menangkal stres. Selain itu, seimbang dalam mengonsumsi makanan bernutrisi juga diperlukan.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.