Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Cara Alami Hilangkan Stretch Mark

Cara Alami Hilangkan Stretch Mark

lidah-buaya1-300x199Stretch mark seringkali mengganggu dan membuat wanita kehilangan kepercayaan diri.

Umumnya stretch mark disebabkan karena kehamilan, penurunan berat badan yang drastis, kondisi kesehatan, dan lain sebagainya.

Secara medis, stretch mark dijelaskan dengan kondisi kerusakan lapisan kulit tengah yang memaksa muncul ke bagian permukaan. Cara mengatasinya adalah dengan membuat permukaan kulit tetap lembab dan mengencangkan kembali kulit yang kendor.

Berikut cara alami menghilangkan stretch mark:

Menggunakan anggur

Ekstrak anggur sangat ampuh sebagai pelembab alami. Caranya hancurkan anggur hingga lembut kemudian maskerkan pada bagian stretch mark dan diamkan selama 20-30 menit. Cara ini akan efektif membantu mengurangi stretch mark serta melembutkan kulit.

Menggunakan cocoa butter

Biasa dipakai sebagai bahan membuat kue, cocoa butter ini ternyata bahan alami yang ampuh menghilangkan stretch mark terutama setelah melahirkan. Cocoa butter boleh diaplikasikan di bagian perut, pinggang, dan pantat dua kali sehari.

Biarkan meresap pada kulit dan melembabkan dengan cara alami dan aman.

Menggunakan minyak almond

Dilansir Vemale, minyak almond juga bahan yang ampuh untuk mengobati stretch mark dengan cara memassagekannya setiap hari. Anda memang tidak akan melihat hasilnya dalam waktu yang singkat dan instant. Namun, Anda harus tetap telaten dan sabar melakukan perawatan ini hingga hasilnya perlahan kulit akan lembut dan kembali segar dan sehat.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya dapat melembabkan kulit secara alami. Caranya, ambil lidah buaya segar kemudian potong hingga ukuran kecil. Aplikasikan sebagai masker pada kulit stretch mark, boleh dilakukan 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal.

Menggunakan minyak lavender

Minyak lavender ampuh mengusir nyamuk serta menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Untuk stretch mark yang ekstrim dan sangat terlihat, lebih baik gunakan ramuan ini dengan cara memassagenya searah jarum jam.

Memassage bagian yang berstretch mark tidak boleh terlalu kasar dan harus dilakukan secara lembut agar tidak semakin menyebar dan memburuk kondisinya.

Menggunakan irisan jeruk lemon

Selain mencerahkan kulit, jeruk lemon juga ampuh mengatasi bekas luka dan stretch mark. Mengandung glycolic acid dan hydroxide acid, jeruk lemon ini akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati serta mempercepat proses regenerasi kulit.

Menggunakan wortel

Mengatasi stretch mark dengan menggunakan wortel caranya adalah dengan merebus wortel kemudian menghancurkannya hingga lembut. Aplikasikan masker wortel pada bagian yang memiliki stretch mark kemudian tutup menggunakan plastik. Diamkan selama 15-20 menit agar wortel secara efektif meresap pada kulit.

Selain melakukan berbagai perawatan di atas, adalah penting untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi dan tetap lembab dengan mencukupi kebutuhan air mineral sehari-hari. Untuk itu, pastikan Anda tidak sampai terlalu haus dan mengonsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.