Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Kenapa Pipi Masih Chubby?

Kenapa Pipi Masih Chubby?

pipi-tembem-250x166“Tubuh sudah kurus, tetapi mengapa bagian pipi masih chubby ya?” Sering menanyakan hal itu ke diri sendiri?

Mau tahu penyebabnya?

Lemak di pipi adalah mimpi terburuk bagi sebagian besar wanita di jagad raya ini. Mengapa dibilang mimpi buruk? Karena tidak mudah mengikis lemak atau menyamarkannya dengan cukup mengakali dengan trik busana saja.

Bahkan saat ditouch-up dengan makeup, pipi masih sering terlihat chubby, kan?

Sama halnya dengan lemak di perut, lemak di pipi memang lebih bandel ketimbang lemak di area tubuh lainnya. Tak mudah ditendang keluar, tetapi bukan berarti tak bisa dikurangi lho.

Cara mengatasi lemak di pipi

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi lemak di pipi.

Cara instant

Cara yang paling mudah dan bisa diperoleh sekejap adalah dengan menggunakan koreksi makeup. Sekalipun tidak mengurangi jumlah lemak di pipi, setidaknya Anda bisa memperoleh pipi yang tirus dalam sekejap dengan menggunakan layer eyeshadow, camouflage atau blush on.

Cara totok wajah

Apakah Anda sudah pernah mencoba totok wajah sebelumnya? Totok wajah adalah teknik untuk membantu memperlancar peredaran darah di wajah. Nah, dengan pemijatan tertentu yang rutin, ternyata juga dapat membantu melatih pipi agar tidak membawa banyak lemak lho.

Terutama lemak di bagian dagu dan di bawah mata, apabila dimassage, lemak-lemak ini tak akan menjadi masalah lagi bagi Anda.

Cara berolahraga

Berolahraga secara rutin tak hanya mengurangi lemak di bagian pipi saja, tetapi juga di bagian tubuh lain. Apabila lemak di bagian tubuh lain menyusut, secara otomatis akan diikuti oleh lemak di bagian perut dan pipi.

Tak heran apabila mereka yang mengalami penurunan berat badan pipinya akan lebih tirus.

Selain itu, Anjali Peswani, seorang ahli gizi mengingatkan agar selalu mencukupi kebutuhan air setidaknya 10 gelas setiap harinya. Air dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencukupi kebutuhan kelembaban kulit sehingga lemak di pipi dapat ditendang. Seperti dilansir Vemale.

Sudah siap punya pipi tirus?

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.