Tuesday, March 31, 2020
Home / Belanja / 4 Cara Jitu Mengatur Keuangan

4 Cara Jitu Mengatur Keuangan

1345783184

Mengelola uang tidak hanya sola menabung. tetapi juga bagaiaman attitude dan habit kita memperlakukan uang. Simak tip langkah dewasa mengelola uang dari perencana keuangan, Ligwina Hananto. Seperti yang dilansir Femina.

Attitude
Banyak orang yang merasa tidak punya uang. Ternyata, masalahnya bukan soal tidak bisa menghasilkan uang, tetapi tidak bisa mengapresiasi nilai uang dalam hidupnya. Sejauh mana kita mau bersyukur atas apa yang sudah kita miliki?

Habit
Segala sesuatu  jadi biasa jika menjadi sebuah habit atau kebiasaan. Good money habit bisa kita bentuk dengan memperhatikan cara kita hidup. Misalnya, dengan memiliki kebiasaan menabung secara rutin. Juga dengan memberlakukan aturan hemat energi di rumah dan kantor. Hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari akan sangat membantu kita membentuk kebiasaan finansial yang baik.

Purpose
Perhatikan cara kita memperlakukan uang. Apakah uang yang menjadi ‘tuan’? Atau kita sudah berhasil menaklukkannya dengan menjadikan uang sesuai fungsi sebagai alat pembayaran? Dengan cara ini kita pun lebih fokus pada pentingnya memperbaiki kualitas hidup dibandingkan mengejar-ngejar kekayaan. Karena, ada saja orang yang tidak bisa mensyukuri apa yang ia miliki karena menggunakan uang sebagai tujuan.

Learning
Nikmati proses belajar. Ilmu soal keuangan begitu luas dan membutuhkan keingintahuan yang besar agar kita tidak berhenti pada satu titik saja. Anda sudah memulai proses belajar dengan selalu mengikuti kolom ini. Tapi, tentu saja ada banyak lagi cara untuk belajar, mulai dari talk show di radio dan televisi, membaca buku, hingga mengikuti training dan seminar. Tentu saja itu semua baru di level menambah ilmu. Berikutnya, yuk, kita mempraktikkan semua ilmu tadi

Berikut cara mengatur keuangan

  1. Attitude

    Menghasilkan uang itu penting, mengelolanya jauh lebih penting

  2. Habbit

    Membiasakan diri menabung dan berinvestasi akan membuat anda mudah mengatur keuangan

  3. Purpose

    Pahami bahwa uang bukan tujuan hidup. Tapi sarana dalam menggapai kebahagiaan. Pahami juga tujuan setiap kali mengeluarkan uang

  4. Learning

    Terus belajar tentang pengaturan keuangan baik dari teman, pasangan, dan paling penting ahli keuangan.

Cek Artikel Ini Sis..

Merebak Virus Corona, Hand Sanitizer By Redo Rp 500 Ribuan Ludes Terjual

Akhir-akhir ini masker dan hand sanitizer menjadi produk yang paling dicari. Di beberapa wilayah malah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.