Sunday, July 5, 2020
Home / Womantainment / Meghan Markle Menuju Kanada Usai Mundur dari Kerajaan

Meghan Markle Menuju Kanada Usai Mundur dari Kerajaan

Meghan Markle Menuju Kanada Usai Mundur dari Kerajaan
Foto: Meghan Markle dan Harry. (Hellomagazine)

Meghan Markle kembali ke Kanada setelah ia dan suaminya, Pangeran Harry  mengumumkan keputusan mereka mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Seperti diberitakan media-media di Inggris, Meghan kembali ke Kanada untuk menemui putranya, Archie. Sementara, Harry masih ada di Inggris.

Dilansir Kompas, Meghan direncanakan kembali lagi ke Inggris Selasa depan (14/1/2020), karena dia harus hadir di Canada House untuk bertemu Janice Charette, Komisioner Tinggi Kanada di Inggris.

Berdasarkan keterangan dari Buckingham Palace, Harry dan Meghan juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan warga Kanada sepanjang mereka menetap saat menghabiskan liburan Natal.

Melalui laman Instagram Sussex Royal, diungkap pasangan tersebut sudah mengunjungi Kanada beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.  Bahkan, Kanada sudah menjadi rumah bagi Meghan selama tujuh tahun sebelum menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Adapun keputusan mundurnya Harry dan Meghan mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan kekecewaan dari pihak kerajaan. Sementara itu, terkait niat pasangan ini untuk lebih mandiri secara finansial, banyak pengamat yang menduga, pasangan itu tidak akan kesulitan mendapatkan uang.

Mereka diperkirakan akan mampu menghasilkan pendapatan dari merek ‘Sussex Royal’ yang diajukan pasangan itu pada bulan Juni. Selain itu, ada pula dukungan sponsor, serta menjadi pembicara di berbagai acara.

Meghan dan Awak Media

Selain perubahan finansial, mundurnya Meghan dan Pangeran Harry sebagai anggota senior Kerajaan Inggris juga membawa perubahan kepada cara mereka berinteraksi dengan awak media. Setelah sebelumnya sempat beberapa kali terjadi perselisihan pada sesama awak media sewaktu meliput kegiatan Kerajaan Inggris.

Cara Meghan dan Pangeran Harry dalam berinteraksi dengan awak media akan diubah dalam tahap karier mereka selanjutnya. Mereka akan mengadopsi pendekatan media dengan memastikan akses yang beragam dan terbuka terhadap pekerjaan mereka.

Artinya akan ada pemisahan dengan Royal Rota yang menjadi kumpulan organisasi media Inggris yang secara ekslusif mendapatkan akses dan meliput berita dan acara kerajaan. Seperti dilansir Fimela.

Menurut situs resmi Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry telah membuat rencana interaksi media yang terbagi dalam beberapa poin.

  • Melibatkan organisasi media akar rumput dan jurnalis muda
  • Mengundang media spesialis untuk memberikan akses ke aktivitas mereka untuk memperluas cakupan liputan
  • Menyediakan akses ke outlet media yang kredibel dan berfokus pada pelaporan berita yang objektif untuk meliput momen dan peristiwa penting.
  • Membagikan informasi secara langsung kepada masyarakat luas melalui saluran komunikasi resmi mereka.
  • Tidak lagi berpartisipasi dalam sistem Royal Rota.

“Duke and Duchess percaya pada industri media yang bebas, kuat, dan terbuka, yang menjunjung tinggi akurasi dan mendorong inklusivitas, keragaman, dan toleransi,” demikian yang disebutkan dalam situs resmi Sussex.

Langkah ini juga didukung dengan adanya kolaborasi Duke dan Duchess bersama Vogue Inggris dan National Geographic secara individual.

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah Mulia indah cantik berseriKulit putih bersih merahnya pipimuDia aisyah putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.