Monday, September 20, 2021
Home / Womantainment / Khusus 21 Tahun Keatas, Film ‘Midsommar’ Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Khusus 21 Tahun Keatas, Film ‘Midsommar’ Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Film cult Midsommar akhirnya dapat tayang di bioskop Indonesia, dengan potongan adegan sekitar 9 menit dan khusus untuk 21 tahun ke atas.  Midsommar dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 11 September 2019. Distributor Midsommar di Indonesia, Feat Pictures mengumumkan hal tersebut melalui laman Twitter mereka. “Terima kasih atas kesabaran kalian & animo tinggi kepada film kami yang satu ini. MIDSOMMAR akan tayang mulai 11 September di bioskop.”

Melalui postingan tersebut Feat Pictures juga memberikan peringatan bagi yang tertarik menonton film ini. Film yang dibuat oleh rumah produksi A24 ini hanya untuk 21 tahun ke atas bagi penonton Indonesia. Feat Pictures juga mengumumkan mengenai bocoran trailer akan tayang di beberapa lokasi pekan depan. “Sneak preview di bebera lokasi mulai Sabtu 7 September.”

Melansir laman CGV yang telah memajang film Midsommar untuk film yang akan datang, dalam laman tersebut, film yang juga bergenre thriller tersebut berdurasi 138 menit. Durasi tersebut berkurang 9 menit dari yang tertera di laman IMDb. IMDb mencatat film garapan Ari Aster ini berdurasi 187 menit. Kemungkinan pemotongan durasi tersebut merupakan sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF).

Sebelumnya Midsommar sempat batal tayang di bioskop Indonesia. Feat Pictures sempat memposting permohonan maaf akan pembatalan tayangnya Midsommar. Padahal film ini dijadwalkan tayang 21 Agustus lalu. “Mohon maaf, karena satu & lain hal, penayangan Midsommar tanggal 21 Agustus terpaksa kami batalkan dan diundur ke waktu yang belum bisa kami tentukan,” tulis Feat Pictures beberapa waktu lalu.

Feat pictures tak menjelaskan secara spesifik hal apa yang mengakibatkan film ini tak jadi tayang di Indonesia. Namun Feat Pictures masih tetap berusaha untuk tak mengecewakan fans. “Kami masih tetap berupaya agar film ini bisa tayang dan akan meng-update kalian di sini jika ada perkembangan lebih lanjut. Terima kasih.”

Meski terdapat pemotongan adegan, akhirnya film ini dapat dinikmati di bioskop seluruh Indonesia 11 September mendatang. Melansir dari panduan orang tua laman IMDb, Midsommar memang memiliki adegan grafis, kekerasan dan adegan dewasa. Mungkin adegan tersebut yang tak dapat ditayangkan di bioskop Indonesia.

 

 

Midsommar adalah film drama horor ke dua Ari Aster setelah sukses dengan filmnya yang berjudul Hereditary. Dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor dan William Jackson Harper. Bersama Vilhelm Blomgren, dan Will Poulter. Dilansir Laman Tribun, film ini merupakan produksi bersama Amerika Serikat dan Swedia.

Awalnya, film ini mengangkat tema jagal yang melibatkan para pengikut kultus Swedia. Aster menulis skenarionya sesuai konsep tersebut dan mengangkat keretakan hubungan sebagai konflik utama. Film ini direkam langsung di Budapest, Hongaria, pada musim panas dan gugur 2018.

Sinopsis film Midsommar tayang di bioskop 11 September mendatang. Suatu ketika pada saat Dani yang tengah terguncang akibat saudara perempuannya bunuh diri. Tak hanya bunuh diri, saudara Dani juga membunuh kedua orangtuanya. Saudara Dani melakukan itu akibat penyakit bipolar yang ia derita.

Dani berpaling terhadap kekasihnya yang bernama Christian. Ia meminta untuk ditemani selama masa-masa yang sulit itu. Christian tidak yakin apa yang harus dilakukan terhadap hubungan mereka. Christian telah berencana untuk melakukan dalam perjalanan musim panas ke Swedia.

Namun rencana perjalanan itu dibuat tanpa mengajak Dani. Christian akan bergabung bersama teman-teman kuliahnya Josh dan Mark. Akhirnya mereka satuju agar Dani ikut mengunjungi desa asal Pelle (Vilhelm Blomgren) di Swedia. Vilhelm Blomgren merayakan festival khusus yang mana diadakan setiap 90 sekali. Festival tersebut dilakukan dalam menyambut musim panas di tanah air.

Dani kemudian memutuskan untuk dapat bergabung dengan mereka. Ketidakstabilan Dani terbukti untuk menjadi masalah. Dani tidak mampu memproses upacara khusus yang diawasi para tetua. Tenggelam di dalam psychedelics, kesedihan dan juga paranoia. Dani pun kehilangan kontak dengan kenyataan. Ia seolah ditarik menuju dalam adat setempat penduduk desa yang bersemangat. Christian merasa ada hal ganjil yang ada di desa tersebut.

 

Cek Artikel Ini Sis..

Billboard: BTS Bakal Menang Grammy Awards 2022!

BTS Grammy Awards Boyband asal Korea Selatan, BTS rupanya membuat lagu-lagu Hollywood kesulitan melangkahi mereka. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.