Thursday, October 1, 2020
Home / Rumah Tangga / Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri / Selamat Lebaran

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri / Selamat Lebaran

–  Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam, bagi hati yang perih karena buruknya laku, bagi perasaan yang hancur karena ego, mohon maaf lahir dan batin.

– Bila salah kata terucap, bila hati tergores sikap, maaf dari hati terdalam.

Selamat merayakan kemenangan.

– It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!

(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

– Bila ada kata merangkai dusta, ada ucap berbunga lara, dan ada langkah berbuah dosa, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya.

– Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful.
May you have all of the three. Happy Eid!

(Keyakinan membuat semua hal menjadi mungkin. Harapan membuat semua hal bekerja. Cinta membuat semua hal menjadi indah. Semoga ketiganya menjadi milikmu.)

– Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

– Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440. Mohon maaf lahir batin.

– Ramadhan telah berlalu, hari kemenangan telah datang. Bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa.

Maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran!

– May the blessings of God fill your life with happiness and open all the doors of success now and always. Eid Mubarak.

(Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!)

– Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin!

– Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

– The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!

(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri)

– Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H!

– Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.

– May the grace Allah light up your heart and bless you and your family members with warmth, happiness, joy and peace. Wishing you a blissful Eid. Selamat Idul Fitri 1440 H!

(Semoga rahmat Allah menerangi dan memberkati hatimu dan seluruh keluarga dengan penuh kehangatan, kebahagiaan, sukacita, dan kedamaian. Selamat Lebaran!)

– Waktu mengalir bagaikan air, Ramadhan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu ma’af selalu ku harap. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H!

– Takbir kemenangan telah berkumandang. Hari yang penuh berkah telah kita tinggalkan. Hanya kelapangan hati tuk memaafkan, Selamat Lebaran!

– Sucikan hati, bersihkan jiwa, bukakan pintu maaf atas kesalahan, kekhilafan dan kekeliruan yang pernah ada. Selamat Idul Fitri

– Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, Kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati. Selamat Idul Fitri

– May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak.

(Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya)

– Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunan-Nya. Selamat Lebaran!

–  Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri. Selamat Lebaran!

– Tiada pemberian yang terindah selain kata maaf. Tiada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019!

– Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat Lebaran!

– Andai jemari tak sempat berjabat, jika raga tak bisa bersua, bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H!

– Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings.

(Doa-doa baik di Hari Raya untukmu dan semoga bahagia dan berkah selalu menyertai)

– Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

– Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki. Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019.

– Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

– Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.

– Gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Bersihkan hari kembali fitri di hari kemenangan. Selamat Lebaran!

– Wishing you all a very happy and peaceful Eid. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak.

(Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Idul Fitri)

– As Ramadan passed
Comes the day of victory
I apologize for my mistakes
Wishing you a blessed eid al-fitr

(Dengan berlalunya bulan Ramadan,
Datanglah hari kemenangan
Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri)

– Selamat merayakan hari kemenangan, merawat silaturahim, memanjangkan keberkahan, saling maaf memaafkan. (Dilansir Tribun)

– Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H!

– When it’s black flip it to white, when it’s dark flip it to light.
For every mistake flip it to forgiveness, Happy Eid!

(Saat hitam kembali menjadi putih, saat gelap kembali menjadi terang.

Untuk setiap kesalahan, kembali pada pengampunan.

–  Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia, selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H!

–  Ramadhan membasuh hati yang berjelaga ,saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri

– Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.

(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)

– Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap.

Tangan terlalu sulit untuk berjabat.

Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini.

Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

– Untuk semua masa yang telah kita habiskan dulu ketika masih saling bisa bergandengan. Saling berkunjung dengan begitu mudah tanpa keraguan. Meskipun sekarang kita berjauhan, tapi engkau selalu menjadi bagian terindah dalam kenangan ku.

Dan jarak yang hanya membuat jeda pada raga. Dosa dan kesalahan masih bisa mengalir seiring hati yang tidak selalu terlindungi. Dunia yang menjadi kecil dengan kemajuan yang semakin terdepan, membuat bisik nakal cepat sampai ke telingamu. Melukai hati dengan tanpa sengaja dan terjadi dengan begitu saja.

Maka dengan tulusnya hati dan nuansa yang sangat suci, aku minta maaf sebesar-besarnya. Semoga dengan ini hatiku dan hatimu kembali bersih. persahabatan menjadi erat kembali meski kita tidak saling bisa menatap. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faizin. (Dilansir romadecade.org)

– Kepada yang jauh di sana, jabat tanganmu menjadi pengusir sedih dalam kehidupan ku. Waktu yang telah kita habiskan bersama, tentu memberikan ruang yang sangat cukup untuk ku berbuat dosa. Melalui kata-kata, atau tindakan dan cara pandang yang menyakiti mu.

Meskipun terkadang lalai bukan karena kesengajaan yang telah direncanakan. Kesalahan di antara manusia menjadi dinding penghalang rahmat dan hidayah Allah SWT. Dengan ini aku mengucapkan selamat idul fitri, semoga pahala dan ampunan dosa Allah swt berikan kepada kita. Dan persahabatan kita bisa terus terjalin selamanya.

Dengan penuh harapan semoga kita mendapatkan naungan kasih dan cinta Rabb Allah SWT. Menjadi hamba yang berjalan di jalur yang telah ia gariskan. Menuju Jannah dan berbahagia selamanya.

– Setiap hari di masa kecil kita saling mengisi, berkunjung dan berusaha agar terus bersama-sama. tetapi hidup tidak akan mengijinkan kita selamanya dalam keadaan seperti itu. Semakin dewasa semakin banyak tanggung jawab yang harus di selesaikan. Terlalu banyak mimpi yang meminta untuk direalisasikan.

Kepadamu sahabatku, selamat idul fitri. Semoga aku dan engkau menjadi hamba yang mendapatkan pengampunan. Dan dapat terus beribadah mengikis dosa serta memupuk pahala, dipertemukan dengan lebaran yang akan datang.

Dengan keimanan yang semakin tebal dan ketaqwaan tanpa tapi. Menjadi diri yang hangat oleh siraman kasih sayang-Nya. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim wa ja’alanaallahu wa iyyakum minal ‘aaidiin wal faaiziin wal maqbuulin kullu’ammin wa antum bi khair.

– Terukir harap dalam doa

Kepada yang di atas sana permohonan tinggi mengalun

Laksana air yang jernih membersihkan noda

Ku harap permintaan maafku bisa menghapuskan dosa

Melaju dengan pasti kepada satu tujuan teramat suci

Menjadi insan pilihan dan mendapatkan rahmat yang kita harapkan

Diri bercahaya ampunan sebesar lautan

Seresik langit biru tanpa awan

Bersih dengan sinar terang menyejukkan

Menawan kepada setiap jiwa dengan penuh ketakwaan

Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin

– Kepada waktu aku tak pernah tahu kemana ia menghentikan ku

Menyudahi segala kisah dengan seluruh rasa bersalah yang selalu singgah

Menjerat langkah beban berat terus menghambat agar aku diam menunggu itu terjadi

Berlayar kapal yang aku tunggangi menyeberangi segara keburukan

Impian sampai kepada kekal kesucian, oh mungkinkah

Bila salahku membuat kapal ini terus terayun ombak

Bila tanpa maaf darimu membuat kapalku semakin lebar berlubang

Waktu teramat baik, tapi tidak dengan laku yang aku sadar bertahta

Seolah menggali neraka yang aku tempati

Lebar dan mengangga

Maaf mu menjadi hujan yang memadamkan apinya

Amarahmu mengobarkan aku dalam kebinasaan

Dengan rendah hati akan aku sujudkan

Kesombongan yang menjadikan diri kerdil di mata Tuhan

Tidak mau mengalah membuat kau berjalan jauh

Membiarkan aku terombang-ambing dalam kebodohan yang telah ku mulai

Dengan ini akan ku raih tanganmu untuk ku kecup

Menunduk kelu mengingat dosa yang tidak lagi mampu di tampung bumi

Selamat idul fitri, setitik maafmu adalah kado terindah yang aku harapkan

 

 

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.