Monday, September 28, 2020
Home / Beauty / Atasi Tangan Kering dengan Scrub Gula

Atasi Tangan Kering dengan Scrub Gula

0929417pTangan kering sering menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Bersih-bersih rumah, mencuci pakaian, atau kegiatan yang sering bersentuhan dengan detergen serta cairan pembersih adalah beberapa penyebab tangan kering.

Selain itu, seharian bekerja di dalam ruangan kantor yang dingin juga bisa membuat kulit kering.

Bila kulit tangan Anda kasar dan lotion biasa tak membantu, coba untuk mencuci tangan dengan sabun pencuci tangan yang melembabkan. Pilih sabun yang mengandung lidah buaya atau minyak zaitun untuk melembutkan tangan.

Anda juga bisa mebuat scrub tangan buatan sendiri di rumah. Caranya campurkan satu sendok minyak zaitun dengan sedikit gula. Gosok lembut pada tangan yang kasar selama dua menit. Ini akan membantu mengelupaskan kulit kasar di tangan Anda. Kemudian bilas dengan air dan tepuk-tepuk tangan dengan lap kering. Seperti dilansir Kompas Female.

Langkah selanjutnya yang paling penting adalah melembabkan dengan krim. Lakukan pada tangan yang masih sedikit basah, sebab tangan yang basah akan membantu penyerapan krim dengan cepat. Selain itu krim akan meresap lebih dalam. Pilih krim yang mengandung bahan-bahan seperti madu, minyak kelapa, shea butter dan vitamin E.

Untuk hasil yang lebih cepat, lakukan perawatan  pada malam hari. Setelah tangan digosok oleh scrub buatan sendiri, oleskan dengan krim tangan tebal-tebal lalu bungkus tangan sarung tangan yang sudah dihangatkan dalam microwave selama sepuluh detik. Biarkan tangan Anda terbungkus semalaman. Pagi hari, gosok halus tangan dengan krim yang tersisa.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.