Wednesday, July 24, 2024
Home / Uncategorized / Biodata Xaviera Putri, Peserta CoC Luar Negeri

Biodata Xaviera Putri, Peserta CoC Luar Negeri

Biodata Xaviera Putri

Biodata Xaviera Putri

Xaviera Putri, perempuan muda bertalenta ini namanya semakin menjadi pembicaraan di media sosial. Sebenarnya Vierra, nama panggilannya, sudah cukup dikenal di media sosial. Kini, namanya kian menyedot perhatian sejak ikut menjadi peserta di acara Clash of Champions COC) yang diadakan oleh platform belajar online Indonesia, Ruang Guru.

Xaviera Putri Ardianingsih atau yang lebih dikenal sebagai Xaviera adalah seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST). Dia lahir pada 25 Agustus 2001 di Jakarta.

Saat ini, Xaviera mengambil gelar untuk double major di jurusan Computer Science dan Business Technology Management. Selain berkuliah, Xaviera juga aktif di berbagai kegiatan lain. Dia adalah seorang penulis dan kreator konten di media sosial.

Perempuan berusia 23 tahun itu telah memiliki karya buku berjudul Kimchi Confessions. Buku tersebut berisi perjalanannya menempuh pendidikan di Korea sedari SMA hingga kuliah. 

Sebagai seorang kreator konten, Xaviera mempunyai kanal YouTube yang telah memiliki lebih dari 265 ribu subscribers. Sementara akun TikToknya memiliki lebih dari 930 ribu pengikut dan akun Instagramnya lebih dari 1,7 juta pengikut, per 11 Juli 2024. Dari pantauan 7Glitz, dalam 24 jam saja followers Instagramnya bertambah 200 ribu. Yup, CoC membuatnya semakin gemilang dan dikenal banyak orang.

Berdasarkan keterangan unggahannya, Xaviera telah menempuh pendidikan di Korea sejak SMA. Saat itu dia mendapat beasiswa penuh dari pemerintah Korea untuk melanjutkan pendidikan di Korea Science Academy of KAIST. Dia berhasil meraih KSA of KAIST Scholarship Awardee periode 2017-2019.

Xaviera Putri CoC

Cek Artikel Ini Sis..

Mengapa NewJeans Cepat Ngehits?

Newjeans Cepat Ngehits Nggak butuh waktu lama. NewJeans, girlgroup dibawah naungan ADOR ini langsung berhasil …