Sunday, May 26, 2024
Home / Rumah Tangga / Resep Kue Lebaran Kekinian yang Mudah dan Lezat

Resep Kue Lebaran Kekinian yang Mudah dan Lezat

Lebaran telah tiba dan sudah saatnya untuk merayakan hari yang penuh kegembiraan dengan keluarga dan teman-teman. Tak hanya menyediakan hidangan berbuka puasa, namun kue-kue Lebaran juga menjadi sajian wajib yang tidak boleh terlewatkan. Bagi yang ingin mencoba membuat kue Lebaran untuk saat-saat spesial, kami telah menyediakan beberapa Resep Kue Lebaran Kekinian yang Mudah dan Lezat.

1. Nastar Keju

Kue nastar keju merupakan salah satu varian dari kue nastar yang saat ini cukup populer di Indonesia. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain, tepung terigu, margarin, keju parut, gula halus, telur, susu kental manis, dan selai nanas. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan dan uleni hingga adonan bisa dipulung. Setelah itu, cetak dan isian dengan selai nanas dan panggang hingga matang.

2. Putri Salju Matcha

Kue putri salju matcha merupakan kue lezat yang bisa dijadikan pilihan untuk kue Lebaran. Bahan yang dibutuhkan antara lain, tepung terigu, gula halus, mentega, susu bubuk, maizena, matcha powder, dan garam. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, bentuk adonan sesuai dengan selera dan panggang hingga matang.

3. Klapertart Mini

Kue klapertart mini bisa juga dijadikan pilihan untuk sajian kue Lebaran. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, tepung terigu, telur, gula pasir, minyak kelapa, susu cair, vanila, kelapa parut, dan buah nangka. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, siapkan cetakan kecil dan isian dengan kelapa parut dan buah nangka. Panggang hingga matang dan sajikan.

4. Lapis Legit Pandan

Kue lapis legit pandan bisa dijadikan pilihan untuk sajian kue Lebaran yang kekinian. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain, tepung ketan, margarin, gula pasir, air, telur, tepung terigu, pandan dan vanila. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya, oleskan mentega pada loyang dan letakkan satu lapis adonan, panggang hingga matang dan ulangi hingga adonan habis.

FAQTerkait Resep Kue Lebaran Kekinian yang Mudah dan Lezat

1. Apakah resep kue Lebaran yang mudah dan lezat ini cocok untuk pemula?

Ya, resep kue Lebaran yang mudah dan lezat ini cocok untuk pemula karena cara pembuatannya cukup mudah dan sederhana.

2. Apakah bahan-bahan untuk membuat kue Lebaran kekinian ini mudah didapat?

Kebanyakan bahan-bahan untuk membuat kue Lebaran kekinian ini mudah didapat di pasar atau toko bahan makanan.

3. Apakah kue Lebaran yang dikeluarkan dari oven harus langsung disajikan atau dapat disimpan?

Kue Lebaran yang dikeluarkan dari oven dapat disimpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelembaban dan kesegarannya.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue Lebaran kekinian?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue Lebaran kekinian bervariasi dari satu jenis kue ke jenis kue lainnya. Namun, pada umumnya waktu yang dibutuhkan berkisar dari 1-2 jam.

5. Bisakah resep kue Lebaran ini diubah-ubah bahan atau isian sesuai selera?

Ya, resep kue Lebaran ini dapat diubah-ubah bahan atau isian sesuai selera masing-masing. Namun, sebaiknya tetap memperhatikan proporsi bahan yang akan digunakan agar hasilnya tetap enak dan sesuai harapan.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …