Friday, June 21, 2024
Home / Rumah Tangga / Mengenang Rasa Nostalgia dengan Kue Kering Zaman Dulu

Mengenang Rasa Nostalgia dengan Kue Kering Zaman Dulu

Mengenang Rasa Nostalgia dengan Kue Kering Zaman Dulu

Siapa yang tidak merindukan kue kering zaman dulu? Kue-kue yang memiliki rasa yang khas dan tentunya mengingatkan kita pada masa kecil. Ada banyak jenis kue kering yang populer di masa lalu dan masih sangat disukai hingga saat ini. Mari kita mengenang rasa nostalgia dengan kue-kue tersebut.

Kue Kastengel
Kue kastengel ini sangat populer di kalangan anak-anak dan dewasa pada masa lalu. Bentuknya berbentuk kue bulat pipih dan memiliki rasa gurih dan sedikit manis. Biasanya dikonsumsi pada saat acara-acara tertentu seperti perayaan hari raya atau acara pernikahan. Cara membuat kue kastengel cukup sederhana yaitu dengan mencampurkan tepung terigu, mentega, keju cheddar, susu kental manis, dan telur. Adonan tersebut dicetak menjadi bentuk bulat dan dipanggang hingga matang.

Nastar
Kue nastar adalah kue khas Indonesia yang sangat terkenal. Biasanya, kue ini terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, mentega, telur, gula bubuk dan margarin dengan isian dari selai nanas di dalamnya. Kue nastar seringkali hadir pada berbagai acara seperti lebaran, natal, atau pernikahan. Bentuknya juga bermacam-macam seperti bentuk bulat kecil, kotak, dan segitiga dengan warna yang bervariasi.

Putri Salju
Putri Salju adalah kue kering yang sangat dikenal dan disukai banyak orang. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan enak pada saat dikunyah. Putri salju biasanya terdiri dari tepung terigu, mentega, dan gula halus. Terkadang, beberapa orang menambahkan kacang almond yang diserut sebagai topping pada kue ini. Kue ini sangat cocok untuk disajikan pada saat sore hari bersama secangkir teh atau kopi.

Kue Semprit
Kue Semprit adalah kue kering yang bertekstur renyah dan gurih yang hanya menggunakan bahan dasar tepung terigu, gula tepung, mentega, telur kuning serta emulsifier seperti SP/TBM. Kue ini juga cukup mudah untuk dibuat. Kue semprit biasanya dijual di toko-toko kue atau toko roti di sekitar kawasan perkotaan.

Kue Lidah Kucing
Kue Lidah Kucing atau disebut juga Tuille adalah kue kering yang sangat populer di Indonesia. Kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung terigu, telur, gula pasir, dan mentega. Kue ini dipanggang dulu sampai menjadi berwarna keemasan dan dipotong dengan bentuk yang lancip seperti lidah kucing. Kue Lidah Kucing biasanya dimakan pada saat santai atau saat berkumpul bersama keluarga.

FAQs

1. Apakah semua jenis kue kering zaman dulu masih populer hingga saat ini?

Tidak semua jenis kue kering zaman dulu masih populer hingga saat ini. Hanya kue kering tertentu saja yang masih terus disukai dan dicari oleh orang-orang.

2. Apakah kue kering zaman dulu lebih enak dibandingkan kue kering saat ini?

Setiap orang memiliki selera masing-masing, jadi sulit untuk membandingkan mana yang lebih enak. Namun, kue kering zaman dulu terkenal dengan bahan-bahan terbuat dari bahan alami yang membuat rasa kue lebih tahan lama dibandingkan kue-kue modern.

3. Apakah kue kering zaman dulu mudah ditemukan di toko atau bakery saat ini?

Kue kering zaman dulu bisa dibilang sulit ditemukan di toko atau bakery saat ini. Namun, masih ada beberapa toko atau online shop yang menjual kue-kue kering bertema nostalgia.

4. Apakah kue kering zaman dulu lebih mahal dibandingkan kue-kue saat ini?

Harga kue kering zaman dulu mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kue-kue yang dibuat saat ini karena bahan-bahan alami yang mereka gunakan lebih mahal dan sulit untuk ditemukan. Namun, harga ini bisa berbeda di setiap toko atau penjual.

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …