Saturday, June 10, 2023
Home / Rumah Tangga / 5 Rekomendasi Kue Lebaran Viral 2022 Yang Wajib Dicoba

5 Rekomendasi Kue Lebaran Viral 2022 Yang Wajib Dicoba

Lebaran adalah momen yang sangat dinanti oleh umat Muslim seluruh dunia. Salah satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan saat Lebaran adalah bertemu keluarga beserta menjamu tamu dengan hidangan lezat. Salah satu hidangan khas Lebaran yang selalu menjadi favorit adalah kue Lebaran. Kue Lebaran selalu menjadi hidangan yang wajib disajikan saat Lebaran.

Menjelang Lebaran tahun ini, beberapa kue Lebaran viral telah muncul dan menjadi sorotan. Berikut ini adalah 5 rekomendasi kue Lebaran viral 2022 yang wajib dicoba.

1. Jackfruit Cake

Jackfruit Cake merupakan kue Lebaran yang terbuat dari nangka dan tepung ketan. Kue yang satu ini memiliki rasa yang manis dan legit. Jackfruit Cake dibuat dengan cara dipanggang di oven dengan menggunakan suhu yang rendah. Kue ini juga biasa disajikan dengan topping yang terbuat dari kelapa parut. Jackfruit Cake menjadi kue Lebaran yang sangat viral tahun ini dan menjadi incaran banyak orang.

2. Lontong Kering

Lontong Kering merupakan kue Lebaran yang berbahan dasar ketan hitam. Kue ini biasa disajikan dengan taburan parutan kelapa yang sudah dipanggang. Lontong Kering memiliki rasa manis dan juga gurih. Kue ini menjadi sangat populer tahun ini karena memiliki rasa yang unik dan menjadi pilihan yang tepat saat menyambut Lebaran.

3. Putri Salju Warna Pastel

Putri Salju adalah salah satu kue Lebaran yang sudah menjadi tradisi. Tetapi pada tahun ini, Putri Salju hadir dengan warna-warna pastel yang cantik dan menarik. Kue ini terbuat dari tepung terigu dan mentega yang dicampur menjadi adonan. Adonan ini lalu dibentuk melingkar dan diberi irisan buah cherry di atasnya. Kue Putri Salju Warna Pastel menjadi sangat viral tahun ini karena memiliki tampilan yang unik dan cantik.

4. Kue Karamel

Kue Karamel adalah kue Lebaran yang sangat lezat dan manis. Kue ini terbuat dari adonan yang dibuat dari campuran telur, susu, dan gula. Adonan kue ini lalu dipanggang dan diberi topping karamel yang membuat rasanya semakin nikmat. Kue Karamel menjadi sangat viral pada tahun ini karena rasanya yang unik dan manis yang cocok dinikmati saat Lebaran.

5. Bakkwa

Bakkwa juga merupakan kue Lebaran yang tidak bisa dilewatkan. Bakkwa merupakan makanan asal China yang terbuat dari daging sapi atau babi yang sudah dipanggang dan dilapisi dengan gula. Kue ini kemudian dipanggang lagi hingga matang dan gurih. Bakkwa menjadi sangat viral tahun ini karena menjadi pilihan yang tepat untuk menu Lebaran yang berbeda.

FAQs

1. Kue Lebaran mana yang paling mudah dibuat?

Kue Lebaran yang paling mudah dibuat adalah Putri Salju. Kue ini sangat sederhana dan hanya membutuhkan beberapa bahan yang mudah ditemukan.

2. Apakah kue Lebaran harus selalu manis?

Tidak, kue Lebaran tidak selalu harus manis. Ada beberapa kue Lebaran yang memiliki rasa gurih seperti Lontong Kering atau Bakkwa.

3. Apakah kue Lebaran yang paling populer?

Kue Lebaran yang paling populer adalah Ketupat dan Lontong. Kue ini selalu menjadi hidangan pokok saat Lebaran tiba.

4. Kue Lebaran mana yang paling cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh?

Kue Lebaran yang paling cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh adalah Putri Salju Warna Pastel dan Bakkwa. Kedua kue ini memiliki tampilan yang cantik dan unik yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

5. Apakah ada kue Lebaran yang bisa bertahan lama?

Ya, ada kue Lebaran yang bisa bertahan lama seperti Kue Karamel dan Putri Salju. Kedua kue ini bisa bertahan selama beberapa hari jika disimpan dengan benar.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …