Sunday, March 3, 2024
Home / Rumah Tangga / Kue Lebaran Viral 2023 yang Wajib Dicoba

Kue Lebaran Viral 2023 yang Wajib Dicoba

Kue Lebaran Viral 2023 yang Wajib Dicoba

Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Selain merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh, Lebaran juga menjadi waktu berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Tidak hanya sekadar berkumpul, momen ini juga menjadi ajang menujukkan rasa kasih sayang dengan memberikan hantaran berupa kue lebaran yang lazimnya disebut dengan kue kering.

Setiap tahun, kita seringkali melihat munculnya banyak jenis kue-kue lebaran baru yang semakin kreatif dan menarik. Kue-kue tersebut seringkali berhasil menjadi viral dan menjadi incaran oleh para pecinta kue-kue lebaran. Tahun 2023 nanti juga diprediksi akan muncul kue-kue lebaran baru yang akan menjadi viral dan wajib dicoba. Berikut ini adalah beberapa kue lebaran viral 2023 yang wajib dicoba.

1. Kue Coklat Batik

Kue Coklat Batik merupakan salah satu kue lebaran viral 2023 yang wajib dicoba. Kue ini mengangkat konsep batik sebagai hiasan pada kue coklat yang lezat. Kue ini cukup unik dan Anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Rasanya pun dijamin tidak kalah lezat dengan kue kering lainnya.

2. Kue Santarina

Kue Santarina merupakan varian baru dari kue sannang yang menjadi viral pada tahun 2020 lalu. Kue santarina sama-sama terdiri dari lapisan kacang hijau dengan bentuk oval yang unik. Namun, kue Santarina ditambahkan taburan gula halus dan coklat di atasnya sehingga terlihat semakin menarik dan lezat.

3. Kue Apem Julid

Nama Apem Julid mungkin terdengar asing di telinga Anda. Namun, kue ini menjadi viral di media sosial Instagram pada tahun 2022 dan diprediksi akan menjadi trend pada tahun 2023. Kue Apem Julid terdiri dari bahan dasar tepung ketan dengan rasa pandan yang dikukus kemudian diberi toping dengan berbagai varian rasa seperti jambu, durian, kacang hijau, dan keju. Tampilannya yang cantik dan rasa yang lezat membuat kue Apem Julid patut untuk Anda coba.

4. Bolu Coklat Keju

Bolu Coklat Keju menjadi salah satu kue favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Pada tahun 2023, varian baru dari kue ini akan menjadi trendsetter kue lebaran. Bolu Coklat Keju akan ditambahkan keju parut di atasnya sedangkan rasa coklat menjadi sedikit berkurang. Kue ini cocok disajikan bersama teh atau kopi ketika berkumpul bersama keluarga atau rekan kerja.

FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apa yang dimaksud dengan kue lebaran viral?

Kue lebaran viral adalah kue lebaran yang mendapat banyak perhatian dan menjadi trend di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, ataupun Tiktok.

2. Apa saja kue lebaran viral 2023?

Beberapa kue lebaran viral 2023 adalah kue coklat batik, kue Santarina, kue apem julid, dan bolu coklat keju.

3. Apakah kue lebaran viral hanya tersedia di kota besar?

Tidak, sekarang ini banyak kue lebaran viral dapat ditemukan di toko-toko kue di daerah-daerah kecil sekalipun.

4. Berapa lama umur simpan kue lebaran viral?

Umur simpan kue lebaran viral bervariasi tergantung dari bahan dan cara penyimpanannya. Namun, umumnya kue lebaran dapat bertahan hingga dua minggu di dalam kaleng atau toples yang rapat.

5. Apakah kue lebaran viral lebih mahal daripada kue lebaran biasa?

Harga kue lebaran viral memang biasanya lebih tinggi daripada kue lebaran biasa karena bahan-bahan yang digunakan lebih eksklusif dan proses pembuatannya lebih rumit. Namun, terkadang bisa juga ditemukan kue lebaran viral yang harganya cukup terjangkau.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …