Monday, May 27, 2024
Home / Rumah Tangga / 10 Kue Lebaran Paling Laris di Indonesia

10 Kue Lebaran Paling Laris di Indonesia

10 Kue Lebaran Paling Laris di Indonesia

Hari raya Idul Fitri adalah momen yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat, Idul Fitri juga identik dengan kue-kue khas lebaran yang sangat lezat dan menggugah selera. Meskipun kue-kue tersebut dapat ditemukan di seluruh Indonesia, namun terdapat beberapa kue yang menjadi favorit yang sering dijadikan oleh-oleh saat pulang ke kampung halaman. Berikut adalah 10 kue lebaran paling laris di Indonesia:

1. Kue Lumpur
Kue lumpur terbuat dari bahan-bahan dasar seperti tepung terigu, gula, santan, telur, dan air. Kue ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, terutama pada saat lebaran. Kue lumpur biasanya diisi dengan kacang hijau, keju, atau cokelat yang sangat nikmat.

2. Kue Putri Salju
Kue putri salju termasuk salah satu kue yang paling populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula halus, dan mentega yang sangat lezat. Selain itu, kue putri salju didominasi oleh rasa manis yang terdapat pada bagian luarnya.

3. Kue Semprit
Kue semprit merupakan kue kering dengan bentuk yang pipih dan berlapis-lapis. Kue semprit biasanya diberi taburan kacang almond atau wijen yang membuat lidah anda bergoyang.

4. Kue Nastar
Nastar termasuk ke dalam kue kering yang sangat terkenal di Indonesia. kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula halus, dan mentega. Isian yang terdapat pada nastar biasanya berupa selai nanas yang sangat manis dan lezat.

5. Kue Kastengel
Kue kastengel merupakan kue berbentuk bulat, terbuat dari tepung terigu, keju, dan mentega. Kelezatan kue kastengel terdapat pada rasa asin dan gurih dari kejunya.

6. Kue Lapis Legit
Kue lapis legit merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Kue ini memiliki tekstur yang padat dan rasa yang manis, sehingga menjadi kue favorit keluarga di Idul Fitri.

7. Kue Bolu
Kue bolu memang termasuk dalam kue yang lumayan sederhana. Tetapi dengan rasa yang lezat dan tekstur yang empuk, kue bolu juga menjadi kue lebaran yang sangat laris di Indonesia.

8. Kue Kaastengel
Kue kaastengel sangatlah terkenal dan menjadi kue spesial yang sering disajikan pada saat lebaran. Kue yang satu ini terlihat berwarna kuning, berbentuk pipih, dan sangat kering.

9. Kue Kering
Kue kering sendiri bisa disebut dengan kategori yang cukup luas, namun kue kering merupakan salah satu andalan kue lebaran yang paling laris. Terdapat beberapa jenis kue kering yang kerap kali disajikan seperti nastar, kaastengel serta putri salju.

10. Kue Sus
Kue sus juga termasuk dalam daftar kue lebaran paling laris di Indonesia. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Kue sus biasanya diisi dengan krim kental dan di atasnya dilapisi dengan gula halus.

FAQs

1. Dapatkah saya membeli kue lebaran di luar musim lebaran?
Tentu saja bisa, kue lebaran biasa dijual di toko kue yang buka setiap hari. Anda dapat membelinya kapan saja jika Anda merindukannya.

2. Bagaimana cara menyimpan kue lebaran agar tahan lama?
Kue lebaran sebaiknya disimpan dalam wadah kue kering dan diletakkan di tempat yang kering dan sejuk. Kue lebaran juga dapat disimpan dalam kulkas namun sebaiknya tidak dalam waktu yang terlalu lama.

3. Dapatkah kue lebaran dijadikan hadiah?
Tentu saja bisa! Kue lebaran merupakan salah satu oleh-oleh yang sangat disukai oleh keluarga, teman, dan kerabat. Kue lebaran biasa dijadikan sebagai hadiah oleh-oleh dari orang yang baru saja pulang dari perantauan.

4. Apakah semua kue lebaran dijual di seluruh wilayah Indonesia?
Ya, hampir semua jenis kue lebaran dapat ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Namun, terdapat beberapa jenis kue yang lebih populer di wilayah tertentu. Misalnya, kue lapis legit yang lebih populer di Jawa dan kue semprit yang lebih populer di Sumatera.

5. Dapatkah saya membuat sendiri kue lebaran daripada membelinya?
Tentu saja bisa! Membuat kue lebaran sendiri adalah pilihan yang lebih baik jika Anda ingin merasakan kelezatan kue yang Anda buat sendiri. Ada banyak resep kue lebaran yang dapat ditemukan di internet atau buku masak.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …