Saturday, June 10, 2023
Home / Rumah Tangga / Ragam Kue Lebaran Merk Terpopuler yang Wajib Dicoba

Ragam Kue Lebaran Merk Terpopuler yang Wajib Dicoba

Ragam Kue Lebaran Merk Terpopuler yang Wajib Dicoba

Kue Lebaran menjadi salah satu hal yang tak bisa terpisahkan dari tradisi Idul Fitri di Indonesia. Setiap tahunnya, kue-kue khas Lebaran selalu menjadi incaran masyarakat untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat saat bersilaturahmi. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, kue-kue Lebaran juga menjadi simbol kebersamaan dan rasa syukur atas berkah yang diberikan sepanjang tahun ini. Berikut adalah ragam kue Lebaran merk terpopuler yang wajib dicoba dalam rangka merayakan Idul Fitri.

1. Nastar

Kue nastar adalah kue kering yang terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, dan selai nanas. Kue nanas lezat ini memiliki rasa yang manis dan gurih, sehingga cocok untuk dinikmati bersama teh atau kopi. Ada banyak sekali merk nastar yang tersedia di pasaran, namun beberapa merk yang terkenal antara lain Ny. Liem, Sari Sari, dan Dua Kelinci.

2. Kastengel

Kastengel adalah kue Lebaran yang terbuat dari campuran keju cheddar, mentega, dan tepung terigu. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue ini menjadi favorit banyak orang. Beberapa merk kastengel terkenal di Indonesia di antaranya Julie’s, Khong Guan, serta Regal.

3. Putri Salju

Putri Salju adalah kue berbentuk bulat kecil dengan lapisan tepung yang renyah. Rasa dari kue ini lembut dan manis, sehingga cocok sebagai cemilan saat bersantai. Beberapa merk putri salju yang terkenal di Indonesia antara lain NCC, Khong Guan, dan Regal.

4. Kaastangel

Kaastangel merupakan variasi dari kastengel yang memiliki rasa yang lebih coklat dan manis. Kue ini terbuat dari campuran keju, cokelat, telur, dan tepung terigu. Beberapa merk kaastangel yang terkenal di Indonesia di antaranya Delfi, Ceres, dan Toms.

5. Lidah Kucing

Lidah kucing merupakan kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, dan telur. Bentuknya yang menyerupai lidah kucing, dengan rasa yang manis dan renyah, membuat kue ini menjadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Beberapa merk lidah kucing yang terkenal di Indonesia di antaranya Regal, Khong Guan, dan NCC.

6. Bolu Kukus

Bolu kukus merupakan kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan baking powder yang dikukus. Bentuknya yang empuk dan lembut membuatnya cocok untuk dinikmati bersama teh atau kopi. Ada banyak merk bolu kukus yang terkenal, seperti Amanda, Mom’s, serta Bolu Meranti.

FAQs

Q: Apakah kue Lebaran hanya hadir dalam bentuk kue kering?
A: Tidak, ada juga kue Lebaran yang berbentuk kue basah seperti lapis legit, opak, dan ketupat kacang.

Q: Bagaimana cara membuat kue Lebaran yang enak?
A: Setiap kue Lebaran memiliki cara pembuatan yang berbeda-beda, namun secara umum, persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, ikuti resep dengan seksama, dan jangan lupa beri sentuhan kreativitas untuk menambah cita rasa kue.

Q: Apakah hanya merk-merek terkenal yang bisa menghasilkan kue Lebaran yang enak?
A: Tidak, ada banyak pembuat kue kecil yang bisa menghasilkan kue Lebaran yang enak. Pastikan untuk mencari referensi dari orang-orang terdekat dan mencoba mencicipi kue-kue yang dihasilkan sebelum membelinya.

Q: Apakah kue Lebaran bisa disimpan dalam waktu yang lama?
A: Ya, kue-kue Lebaran yang kering dapat disimpan dalam wadah tertutup dan diletakkan di tempat yang kering. Untuk kue-kue basah, sebaiknya dimakan dalam waktu tidak lebih dari dua hari sejak dibuat.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …