Sunday, March 3, 2024
Home / Rumah Tangga / Kue Lebaran Hemat, Nikmati Tradisi dengan Biaya Terjangkau

Kue Lebaran Hemat, Nikmati Tradisi dengan Biaya Terjangkau

Kue Lebaran Hemat, Nikmati Tradisi dengan Biaya Terjangkau

Lebaran atau Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Biasanya pada momen ini, kita mengunjungi keluarga, meminta maaf kepada teman dan saudara, hingga rame-rame menyantap hidangan enak. Salah satu hidangan khas Idul Fitri yang paling populer di Indonesia adalah kue-kue Lebaran, dari yang manis hingga yang asin.

Namun, kerap kali kita terbentur pada biaya untuk membeli berbagai jenis kue Lebaran. Makanya, kita perlu tahu tips untuk mendapatkan kue Lebaran dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari tips tentang cara dapat hemat dalam membeli kue lebaran, artikel ini akan membahas tentang kue lebaran hemat. Sekaligus menikmati tradisi Lebaran dengan biaya terjangkau.

Kue Lebaran Hemat

Kue lebaran dapat menjadi pengeluaran yang cukup besar untuk masa liburan lebaran tahun ini. Mengingat, segala barang bawaan saat pulang kampung yang lain mulai dari baju lebaran, untuk hari raya atau baju pengantin, kado untuk orang terdekat dan tentunya oleh oleh adalah strain yang wajib ada.

Namun, saat ini kita sudah tidak perlu khawatir lagi, karena ada banyak cara untuk memperoleh kue Lebaran dengan harga yang lebih hemat. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Membuat Kue Sendiri
Salah satu cara termudah dan terjangkau adalah membuat kue sendiri. Selain lebih hemat, Anda juga bisa menjadi lebih kreatif dan menyiapkan kue sesuai dengan selera. Selain itu, karena kue Lebaran biasanya disajikan dalam jumlah besar, membuat kue sendiri bisa menjadi cara paling hemat.

2. Membeli Kue Daripada Membuat Secara Mandiri
Namun, apabila Anda merasa tidak memiliki hobi masak atau terlalu sibuk untuk memasak, ada pilihan lain yaitu membeli kue Lebaran. Tapi ingat, carilah kue yang terjangkau dan berkualitas sehingga Anda tetap bisa menjaga keuangan dan rasa kepuasan saat memakannya.

3. Beli Kue Lebaran Secara Elektronik
Cara terakhir adalah membeli kue Lebaran secara elektronik atau online. Ada banyak toko online yang menjual kue Lebaran dengan harga yang lebih terjangkau daripada harga yang ada di toko-toko tradisional. Anda cukup membayar online dan kue akan diantar sampai ke rumah Anda.

Daftar Harga Kue Lebaran Hemat

Berikut beberapa daftar kue Lebaran dengan harga terjangkau:

1. Kue semprit
Kue semprit adalah kue kering asli Indonesia yang biasanya terbuat dari tepung ketan, mentega, dan telur. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan gurih dengan bentuk yang khas, yaitu seperti huruf S. Harga kue semprit berkisar antara Rp 20.000,- sampai dengan Rp 50.000,-.

2. Kaastengels
Kaastengels adalah kue kering yang terbuat dari tepung terigu dengan campuran keju parut yang melimpah. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan seringkali menjadi hidangan yang disajikan pada saat lebaran. Harga kaastengels biasanya berkisar antara Rp 25.000,- sampai dengan Rp 60.000,-.

3. Nastar
Nastar adalah kue kering yang memiliki isi dari selai nanas. Kue ini memiliki bentuk bulat dan dilapisi dengan gula halus sehingga membuatnya memiliki rasa yang manis dan lembut. Harga nastar berkisar antara Rp 25.000,- sampai dengan Rp 50.000,-.

4. Kue Lumpur
Kue Lumpur adalah kue basah yang terbuat dari tepung ketan dan santan, dengan campuran toping seperti keju atau cokelat di atasnya. Kue ini memiliki rasa yang lembut dan manis sehingga menjadi hidangan yang disukai oleh banyak orang. Harga kue lumpur berkisar antara Rp 15.000,- sampai dengan Rp 40.000,-.

FAQs Kue Lebaran Hemat

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait kue Lebaran dan harga terjangkau:

1. Mana yang lebih hemat, membeli kue atau membuat kue sendiri?
Membuat kue sendiri tentunya lebih hemat, namun tergantung pada jumlah kue yang akan disiapkan. Jika jumlahnya sangat banyak maka membeli kue secara grosiran bisa menjadi pilihan yang lebih hemat.

2. Adakah kue Lebaran yang harganya lebih murah?
Terdapat beberapa kue Lebaran yang harganya lebih murah seperti kue semprit, nastar, kaastengels dan kue lumpur.

3. Apakah beli kue secara online aman?
Beli kue secara online di beberapa situs resmi adalah aman, namun pastikan untuk membaca review dari pembeli sebelum membeli untuk memastikan kualitas kue.

4. Adakah tips lain yang dapat membantu dalam mendapatkan kue Lebaran hemat?
Anda dapat memanfaatkan diskon dan promo dari toko online dan supermarket, membeli kue di tempat grosir, menggunakan bahan-bahan yang lebih terjangkau dalam membuat kue sendiri, dan meringkas daftar kue yang ingin disajikan pada saat lebaran.

Penutup

Makna kue Lebaran adalah mendukung kebersamaan dan semangat rukun dalam berkah bersama – sama dengan keluarga di waktu hari raya. Meskipun pilihan harga merupakan tumpuan saat membeli kue lebaran, maka janganlah terlalu berlebihan dalam memilih kue lebaran karena keseruan dan kebahagiaan tersimpan pada rasa dan momen yang bisa dihabiskan bersama keluarga dan orang-orang terdekat dalam suasana kegembiraan saat lebaran nanti.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …