Wednesday, July 24, 2024
Home / Rumah Tangga / Berbagai Ragam Kue Lebaran Es yang Segar dan Lezat

Berbagai Ragam Kue Lebaran Es yang Segar dan Lezat

Berbagai Ragam Kue Lebaran Es yang Segar dan Lezat

Lebaran tidak lengkap tanpa adanya kue-kue yang lezat dan segar. Meskipun cuaca sedang panas, tidak ada salahnya mencoba kue-kue es yang dapat memuaskan lidah. Berikut adalah berbagai ragam kue lebaran es yang segar dan lezat yang dapat dicoba.

1. Es Buah

Ragam es buah merupakan pilihan yang tepat untuk menyegarkan diri di tengah cuaca yang panas. Es buah yang segar dan lezat dapat dibuat dengan bahan-bahan seperti pepaya, semangka, mangga, dan anggur. Tambahkan juga krim kental manis atau sirup gula merah untuk menambah kelezatan.

2. Es Teler

Es teler memang merupakan kue legendaris yang sudah sangat populer di Indonesia. Es ini terbuat dari potongan-potongan buah segar seperti kelapa, nangka, alpukat, dan buah naga yang direndam di dalam es serut. Nikmati juga gula merah kental yang menambahkan cita rasa manisnya.

3. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda adalah kue yang segar dan lezat. Es kelapa muda terbuat dari potongan kelapa muda yang disajikan dengan air kelapa muda yang segar. Nikmati es kelapa muda sembari menikmati suasana lebaran.

4. Es Cendol

Es cendol dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang suka dengan cita rasa manis dan segar. Es ini terbuat dari tepung ketan hijau yang diiris tipis dan direbus dengan air kelapa. Nikmati cendol dengan tambahan sirup gula merah dan santan.

5. Es Doger

Es doger merupakan cemilan khas dari Bandung. Es ini terbuat dari kacang hijau, ketan hitam, cincau, nangka, dan sirup gula merah. Selain itu, tambahan susu kental manis dan es serut membuat rasanya menjadi lebih lezat dan segar.

FAQs

Q1. Apa saja kue-kue lebaran es yang segar dan lezat?

Jawaban: Ada banyak pilihan kue-kue lebaran es yang segar dan lezat. Beberapa di antaranya adalah es buah, es teler, es kelapa muda, es cendol, dan es doger.

Q2. Bagaimana cara membuat es teler?

Jawaban: Cara membuat es teler sangat mudah. Anda hanya perlu memotong buah-buahan seperti nangka, kelapa, alpukat, dan buah naga. Kemudian, tata potongan-potongan buah di dalam mangkuk atau gelas serta tambahkan es serut. Terakhir, tambahkan susu kental manis atau sirup gula merah.

Q3. Apa keuntungan dari mengonsumsi kue lebaran es?

Jawaban: Salah satu keuntungan dari mengonsumsi kue lebaran es adalah dapat memberikan kesegaran pada tubuh. Kue lebaran es juga dapat menjadi cemilan yang menyenangkan saat bersantai di rumah bersama keluarga.

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu dan Terjemahan You Are The Reason: Mengungkap Makna di Balik Kata-kata

Lirik Lagu dan Terjemahan You Are The Reason: Mengungkap Makna di Balik Kata-kata Ketika mendengarkan …