Saturday, July 27, 2024
Home / Rumah Tangga / 10 Resep Masakan Makanan Kekinian yang Populer di Indonesia

10 Resep Masakan Makanan Kekinian yang Populer di Indonesia

10 Resep Masakan Makanan Kekinian yang Populer di Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman kuliner yang memukau. Setiap daerah di Indonesia memiliki masakannya sendiri yang membuatnya unik dan menarik. Namun, dengan berkembangnya zaman, kini muncul beberapa resep masakan makanan kekinian yang populer di Indonesia. Berikut ini kami rangkumkan 10 resep masakan makanan kekinian yang tengah populer di Indonesia.

1. Ayam Geprek
Ayam geprek merupakan masakan kekinian yang berasal dari Jogjakarta. Geprek sendiri berasal dari kata gepyur terikat, yang artinya adalah adonan bumbu yang dihancurkan dan diulek. Sehingga ayam geprek ini memiliki cita rasa yang kuat dan pedas di lidah. Cara membuat ayam geprek sangatlah mudah yaitu dengan memasak ayam goreng dan menambahkan sambal geprek yang biasa terbuat dari cabe rawit, bawang putih, dan garam.

2. Nasi Goreng Gila
Nasi goreng gila ini menyajikan cita rasa yang sangat unik dan berbeda dari nasi goreng biasa. Uniknya, nasi goreng gila ini terdapat beberapa macam topping seperti cireng, ayam goreng, sosis, bakso, dan lain-lain. Cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu dengan memasak nasi goreng biasa kemudian menambahkan toppingnya.

3. Martabak Telur
Martabak telur merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer. Martabak telur sendiri terdiri dari kulit martabak yang di isi dengan telur, daging cincang, bawang putih, dan bahan lainnya. Dengan cita rasa yang gurih dan sedikit legit di lidah, membuat makanan ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan atau hidangan utama.

4. Mie Ayam Jamur
Mie ayam jamur merupakan menu makanan yang cukup populer di Indonesia dan mudah ditemukan di tempat makan. Mie ayam jamur kombinasi mie kuning yang diisi dengan daging ayam, sayuran segar, dan jamur. Rasanya sangat enak dan cocok untuk dijadikan hidangan utama.

5. Bakso Goreng
Bakso goreng adalah makanan kekinian yang memiliki rasa yang sangat gurih dan renyah di setiap gigitannya. Bakso goreng bisa diolah dengan cara digoreng ataupun dibakar. Bakso goreng bisa dijadikan sebagai cemilan maupun makanan utama.

6. Es Krim Goreng
Es krim goreng adalah sebuah inovasi baru yang sangat disukai oleh kalangan muda. Es krim goreng dihidangkan dengan bola es krim yang di bungkus dengan adonan tepung dan digoreng hingga kecoklatan. Sangat cocok untuk disantap di siang hari yang panas.

7. Es Coklat
Es coklat merupakan minuman dingin yang diolah dari coklat bubuk dengan campuran susu full cream. Ada beberapa variasi pada es coklat, dapat ditambahkan topping seperti whipped cream, marshmallow, atau bubuk coklat.

8. Burger Kelapa
Burger kelapa merupakan salah satu resep masakan kekinian yang agak unik. Burger ini diisi dengan daging sapi atau ayam yang dibalut dengan kelapa. Konsep ini mengutamakan cita rasa dan kesegaran kelapa yang sangat khas di Indonesia.

9. Susu Murni
Susu murni sendiri juga menjadi salah satu minuman populer di Indonesia. Susu murni memiliki rasa yang sangat khas dari segarnya langsung dari sapi.

10. Roti Bakar
Roti bakar merupakan cemilan yang sangat mudah dibuat dan cocok untuk dinikmati kapan saja. Roti bakar bisa diisi dengan selai, pisang, coklat, keju, atau topping lainnya.

FAQs

1. Apa itu ayam geprek?
Ayam geprek adalah masakan kekinian yang berasal dari Jogjakarta. Geprek sendiri berasal dari kata gepyur terikat, yang artinya adalah adonan bumbu yang dihancurkan dan diulek. Sehingga ayam geprek ini memiliki cita rasa yang kuat dan pedas di lidah.

2. Bagaimana cara membuat es krim goreng?
Es krim goreng dihidangkan dengan bola es krim yang di bungkus dengan adonan tepung dan digoreng hingga kecoklatan. Sangat cocok untuk disantap di siang hari yang panas.

3. Apa saja variasi pada es coklat?
Ada beberapa variasi pada es coklat, dapat ditambahkan topping seperti whipped cream, marshmallow, atau bubuk coklat.

4. Apa itu Burger Kelapa?
Burger kelapa merupakan salah satu resep masakan kekinian yang agak unik. Burger ini diisi dengan daging sapi atau ayam yang dibalut dengan kelapa. Konsep ini mengutamakan cita rasa dan kesegaran kelapa yang sangat khas di Indonesia.

5. Apa itu susu murni?
Susu murni sendiri juga menjadi salah satu minuman populer di Indonesia. Susu murni memiliki rasa yang sangat khas dari segarnya langsung dari sapi.

Cek Artikel Ini Sis..

Panduan Lengkap dan Praktis Bermain Gitar untuk Pemula: Dari Mengenal Gitar hingga Memainkan Lagu Pertama Anda

Panduan Lengkap dan Praktis Bermain Gitar untuk Pemula: Dari Mengenal Gitar hingga Memainkan Lagu Pertama …