Wednesday, July 24, 2024
Home / Rumah Tangga / 7 Resep Masakan Mudah Tapi Enak untuk Hari-Hari Sibuk

7 Resep Masakan Mudah Tapi Enak untuk Hari-Hari Sibuk

Akhir-akhir ini, sibuk menjadi kata yang selalu menghantui setiap orang. Terkadang, sibuk membuat kita kehilangan waktu untuk memasak makanan yang enak dan sehat. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa resep masakan mudah namun enak yang dapat kamu coba di rumah. Berikut adalah tujuh resep masakan mudah tapi enak untuk hari-hari sibuk.

1. Nasi Goreng
Nasi goreng merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang selalu digemari oleh banyak orang. Kamu hanya membutuhkan beberapa bahan seperti nasi, telur, bumbu-bumbu, dan sayuran untuk menyiapkan nasi goreng yang enak. Kamu juga bisa menambahkan daging atau seafood untuk variasi rasa.

2. Ayam Goreng
Ayam goreng juga merupakan salah satu makanan yang mudah untuk disiapkan. Kamu hanya perlu menyiapkan ayam, tepung bumbu, dan minyak goreng. Setelah ayam selesai digoreng, kamu bisa menambahkan bumbu pelengkap seperti sambal, acar, atau nasi putih.

3. Sayur Asem
Sayur asem adalah masakan tradisional Indonesia yang biasa disajikan sebagai lauk pauk. Kamu hanya perlu menyiapkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, gula dan asam jawa, serta sayuran seperti kacang panjang, jagung, labu siam, dan terung. Sayur asem ini cocok disajikan bersama nasi hangat.

4. Tumis Kangkung
Kangkung adalah sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia. Kamu bisa membuat tumis kangkung dengan bahan-bahan seperti kangkung, bawang putih, garam, dan minyak goreng. Kamu juga bisa menambahkan udang atau ayam untuk variasi rasa.

5. Soto Ayam
Soto ayam adalah sup khas Indonesia yang terkenal dengan citarasa yang gurih dan segar. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti ayam, bumbu-bumbu, air kaldu, dan sayuran seperti seledri, daun bawang, dan tomat untuk membuat soto ayam yang nikmat.

6. Oseng-oseng Mercon
Oseng-oseng mercon adalah makanan pedas yang popular di Indonesia. Kamu hanya perlu menyiapkan daging sapi, cabai merah, dan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan garam. Oseng-oseng mercon ini cocok disajikan bersama nasi hangat dan krupuk.

7. Pepes Ikan
Pepes ikan adalah makanan tradisional Indonesia yang dibungkus dengan daun pisang. Kamu hanya perlu menyiapkan ikan segar, bumbu-bumbu, dan daun pisang untuk membuat pepes ikan yang lezat. Kamu juga bisa menambahkan sayuran seperti daun kemangi atau daun jeruk untuk aroma yang segar.

FAQs
1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng?
Untuk membuat nasi goreng, kamu membutuhkan bahan seperti nasi, telur, bumbu-bumbu seperti saus tiram dan kecap manis, serta sayuran segar seperti wortel dan buncis.

2. Bisa tidak ayam goreng diolah dengan tepung bumbu instan?
Tentu saja bisa. Tepung bumbu instan bisa mempercepat proses penggorengan ayam, namun pastikan untuk memilih tepung bumbu yang berkualitas agar hasilnya lebih enak.

3. Apakah sayur asem cocok untuk orang yang sedang menjalankan diet?
Sayur asem terdiri dari sayuran segar dan asam jawa yang tidak mengandung banyak kalori, sehingga cocok untuk dimasukkan dalam menu diet kamu.

4. Bolehankan menggunakan kangkung yang sudah dikemas dalam plastik?
Lebih baik menggunakan kangkung segar yang masih dalam kondisi segar dan terlihat segar. Jika menggunakan kangkung dalam kemasan, pastikan untuk membersihkan kangkung dan menghilangkan semua bakteri.

5. Apakah soto ayam harus menggunakan ayam kampung?
Tidak harus menggunakan ayam kampung. Kamu bisa menggunakan ayam ras pedaging yang mudah ditemukan di pasaran.

6. Apakah pepes ikan bisa disajikan sebagai makanan sehari-hari?
Tentu saja bisa. Pepes ikan bisa dijadikan sebagai menu sehari-hari yang mudah disiapkan dan memiliki rasa yang lezat.

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu dan Terjemahan You Are The Reason: Mengungkap Makna di Balik Kata-kata

Lirik Lagu dan Terjemahan You Are The Reason: Mengungkap Makna di Balik Kata-kata Ketika mendengarkan …