Sunday, March 3, 2024
Home / Rumah Tangga / Masak Enak Tanpa Ribet dan Hemat dengan Resep Masakan Murah

Masak Enak Tanpa Ribet dan Hemat dengan Resep Masakan Murah

Masak Enak Tanpa Ribet dan Hemat dengan Resep Masakan Murah

Memasak memang bisa menjadi kegiatan yang terkadang melelahkan, apalagi kalau bahan-bahan untuk memasak itu tidak murah. Namun, jangan khawatir, ada banyak resep masakan murah dan enak yang tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit didapat. Berikut adalah beberapa resep masakan murah dan enak yang dapat Anda coba untuk menyajikan hidangan lezat tanpa harus repot atau mengeluarkan banyak biaya :

1. Pepes Tahu

Pepes tahu adalah makanan yang sangat lezat dan juga mudah dibuat. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan hanyalah tahu, daun pisang, serta beberapa bahan rempah seperti cabe merah, bawang merah, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih enak, pepes tahu juga dapat diberi ikan teri atau ayam sebagai pelengkapnya.

2. Telur Ceplok

Telur ceplok adalah makanan yang sangat mudah dibuat dan cocok dihidangkan sebagai menu sarapan atau lauk pauk. Anda hanya membutuhkan telur dan bahan rempah seperti garam, merica, dan bawang putih sebagai bahan dasar. Jika ingin lebih variatif, Anda bisa mencoba menambahkan sayuran seperti tomat atau sawi sebagai pelengkapnya.

3. Tumis Kangkung

Kangkung bisa menjadi alternatif bahan makanan murah yang sangat mudah ditemukan. Cara memasaknya pun sangat mudah, cukup dengan menumis kangkung bersama bahan rempah seperti bawang putih, cabai merah, dan teri. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan gula yang secukupnya agar rasanya semakin menggugah selera.

4. Sayur Bayam

Sayur bayam juga cocok dijadikan alternatif menu murah namun tetap enak. Sayur bayam tidak memerlukan banyak bahan, hanya perlu disiapkan bayam, bawang putih, cabai merah, dan air. Tambahkan sedikit garam dan kaldu ayam untuk memperkuat rasa.

FAQs tentang Resep Masakan Murah

1. Dapatkah saya mengganti bahan yang disebutkan dalam resep dengan bahan lain yang lebih mudah didapatkan?

Tentu saja, bahan yang disebutkan dalam resep hanyalah sebagai referensi. Anda dapat mengganti bahan tersebut dengan bahan lain yang lebih mudah didapatkan atau bahan yang Anda sukai.

2. Bagaimana cara menyimpan sisa makanan agar tetap segar?

Anda bisa menyimpan sisa makanan di dalam lemari es atau dalam wadah tertutup di suhu ruang. Pastikan bahwa wadah yang digunakan bersih dan kering sebelum digunakan untuk menyimpan makanan.

3. Adakah tips untuk memasak dengan cepat dan mudah?

Pastikan bahwa semua bahan telah disiapkan sebelum memasak. Selain itu, gunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara memasak yang mudah dan cepat seperti menumis atau merebus.

4. Berapa lama makanan dapat disimpan dalam freezer?

Makanan dapat disimpan dalam freezer selama beberapa minggu atau bahkan bulan tergantung pada jenis makanan dan suhu pada freezer tersebut. Pastikan bahwa makanan telah dimasukkan dalam wadah tertutup dan dikemas dengan rapat sebelum disimpan dalam freezer.

5. Apakah makanan hasil masakan murah tetap dapat mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh?

Selama bahan makanan yang digunakan memiliki nutrisi yang baik dan seimbang, maka hidangan masakan murah dapat tetap mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tambahkan sayuran dan bahan makanan yang kaya nutrisi agar menghasilkan hidangan yang sehat dan bernutrisi.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …