Monday, November 30, 2020
Home / Womantainment / Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru

Foto-Kembang-Api

Malam tahun baru biasanya dinantikan beberapa kalangan dengan suka cita, terutama anak muda atau remaja. Bahkan di berbagai negara merayakannya dengan tradisi khusus dan sudah berlangsung sejak lama.

Ini dia, tradisi unik merayakan tahun baru di beberapa negara yang dilansir Wolipop.

1. Denmark
Banyak anak-anak di Denmark berdiri secara serentak di atas kursi dan kemudian melompat bersama-sama di tengah malam tahun baru. Tradisi tersebut menandakan melompat ke bulan Januari untuk mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan.

2. Estonia
Dalam beberapa dekade terakhir, Estonia mengikuti kebiasaan mencoba untuk makan tujuh kali pada tahun baru, untuk memastikan makanan berlimpah di tahun mendatang. Jika seorang pria makan tujuh kali, dia dipercaya memiliki kekuatan tujuh orang pada tahun berikutnya.

3. Amerika Tengah dan Selatan
Memakai pakaian dalam spesial saat malam tahun baru di Brazil, Ekuador, Bolivia, dan Venezuela, akan mendapatkan keberuntungan.
Di kota-kota seperti Sao Paulo dan La Paz, pedagang pasar mulai menampilkan celana berwarna cerah beberapa hari sebelum liburan. Warna-warna yang paling populer adalah merah dan kuning. Merah artinya membawa cinta di tahun mendatang, sedangkan kuning membawa berkah berupa limpahan uang.

4. Spanyol
Pada malam tahun baru, ada sebuah adat di Spanyol untuk makan 12 buah anggur secara cepat. Setiap anggur menandakan keberuntungan selama satu bulan dari tahun yang akan datang. Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota Spanyol lainnya, para warga bersuka ria berkumpul di lapangan utama untuk melahap anggur mereka bersama-sama.

5. Filipina
Bentuk bulat (mewakili koin) diperkirakan melambangkan kemakmuran untuk tahun mendatang di Filipina. Banyak keluarga Filipina menyajikan buah berbentuk bulat di meja makan untuk malam tahun baru. Keluarga lain yang lebih khusus, mereka makan tepatnya 12 buah di tengah malam. Yang lain memakai kostum dengan motif polkadot atau bintik-bintik untuk mendapat keberuntungan di tahun depan.

6. Belarusia
Selama perayaan tahun baru, perempuan yang belum menikah bermain game untuk memprediksi siapa yang akan menikah di Tahun Baru. Dalam satu pertandingan, tumpukan jagung ditempatkan di depan wanita, dan beberapa ayam jantan dilepas. Tumpukan jagung yang didekati ayam adalah tanda wanita yang akan pertama menikah di tahun depan.

Dalam pertandingan lain, seorang wanita yang sudah menikah menyembunyikan barang-barang tertentu di sekitar rumahnya untuk teman-teman yang belum menikah. Dan bagi yang menemukan roti, diduga akan menikahi seorang suami yang kaya, sedangkan orang yang menemukan cincin akan menikah dengan pria tampan.


Cek Artikel Ini Sis..

Outfit Jennie BLACKPINK Lovesick Girls Lecehkan Perawat?

Jennie BLACKPINK Lovesick Girls BLACKPINK baru saja merilis video klip untuk lagu Lovesick Girls, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.