Sunday, September 20, 2020
Home / Beauty / Bedak Kuning Banana Powder Favorit Selebriti Hollywood

Bedak Kuning Banana Powder Favorit Selebriti Hollywood

Jika kamu termasuk orang yang menyukai tampilan riasan matte, pasti punya setting powder yang dikenal efektif untuk menahan riasan agar bebas kilap dan tahan lebih lama. Meski sekilas terlihat serupa, sebenarnya ada beberapa jenis setting powder. Ada translucent powder yang umumnya berwarna putih dan tidak menambah warna pada wajah, ada setting powder yang warnanya serupa dengan warna kulit, dan ada pula banana powder yang punya pigmen warna kuning. Sudah pernah dengar belum tentang banana powder? Atau justru sudah punya?

Apa Itu Banana Powder?

Banana powder adalah nama yang diberikan pada bedak tabur dengan warna kuning pucat. Sama seperti setting powder pada umumnya, banana powder digunakan untuk mengeset riasan wajah, membantu menyerap minyak, dan membuat riasan lebih tahan lama. Namun, warna kuning pada banana powder juga diyakini dapat membantu mencerahkan sekaligus menetralkan lingkaran hitam di bawah mata maupun kemerahan. Menariknya lagi, produk ini juga bisa menjadikan tampilan complexion terlihat lebih glowing.

Dilansir Fimela, keunggulan lainnya yang membuat banana powder banyak disukai adalah, tidak seperti translucent powder yang kerap menyebabkan flashback atau wajah yang terlihat seputih kertas saat difoto menggunakan flash, banana powder memiliki efek flashback yang sangat minim. Mengingat manfaatnya yang begitu banyak, tak heran jika banyak makeup artist kelas dunia yang menjadikan banana powder sebagai produk makeup andalan. Contohnya saja, makeup artist Mario Dedivanovic yang selalu menggunakan banana powder pada hampir setiap klien selebritinya, seperti Kim Kardashian, Jennifer Lopez, dan juga Katy Perry. Menurutnya, bedak ini tidak akan membuat wajah terlihat abu-abu.

Cara Menggunakan Banana Powder

Perlu diketahui, penggunaan banana powder lebih ditujukan pada pemilik kulit medium hingga gelap, dengan undertone kuning. Untuk pemilik kulit terang, atau pemilik kulit dengan undertone netral maupun pink, banana powder dapat mengubah warna complexion dan menjadikannya tampak kurang sesuai. Untuk mengaplikasikan banana powder dapat menggunakan spons makeup, kuas, atau puff bedak.

Aplikasikan banana powder setelah menggunakan foundation dan concealer. Untuk hasil complexion yang lebih glowing dan flawless, aplikasikan dengan bantuan spons makeup, kemudian fokuskan pada area yang ingin diicerahkan, seperti bawah mata, hidung, atau bisa juga dahi. Diamkan selama 5-10 menit (sama halnya dengan menerapkan teknik baking), lalu ratakan bedak dengan kuas.

Rekomendasi Banana Powder

  • Ben Nye Banana Luxury Powder
  • Essence Brighten Up!
  • Banana Powder
  • Revolution Luxury Banana Powder
  • Dermablend Banana Powder Illuminating Loose Setting Powder
  • AOA Studio Perfect Setting Powder in Banana

Bedak kuning ini ternyata jadi favorit para selebriti Hollywood lho! Tertarik untuk mencobanya?

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.