Sunday, July 5, 2020
Home / Beauty / Jarang Ganti Belahan Rambut Bikin Cepat Botak!

Jarang Ganti Belahan Rambut Bikin Cepat Botak!

Sudah berapa kali mengganti arah belahan rambut? Ternyata manfaat mengganti model dan belahan rambut bukan hanya untuk merubah penampilan saja. Banyak hairstylist menyarankan untuk mengganti arah belahan rambut secara berkala.

1. Mengurangi Risiko Rambut Rusak

Rambut rusak bisa diartikan sebagai kondisi rambut yang sangat kering dan mudah patah. Hal ini bisa terjadi karena terlalu sering menggunakan alat styling rambut. Saat menggunakan alat catok atau hair dryer, biasanya akan memulai menata rambut mulai dari pangkal baru ke arah luar rambut. Terlalu sering melakukan styling rambut akan memengaruhi kondisi pangkal rambut terutama yang dekat dengan belahan rambutmu. Untuk itu, mengganti arah belahan rambut secara berkala dapat membantu kondisi rambut di area pangkal rambut terutama di area yang dekat dengan belahan rambut menjadi tidak mudah rusak.

2. Mencegah Kebotakan

Salah satu penyebab rambut rontok atau patah, terutama di area kepala yang dekat dengan belahan rambut adalah karena kondisi rambut yang terlalu lama terurai ke arah yang sama. Seperti dilansir Fimela. Apalagi bila memiliki kebiasaan terlalu lama atau terlalu kencang mengikat rambut. Kondisi akar rambut yang berada di dekat belahan rambut akan menjadi rapuh dan juga mudah rontok. Rambut rontok yang terlalu banyak di area belahan rambut bisa menganggu penampilanmu karena akan mengakibatkan kebotakan. Dengan mengganti belahan rambut secara berkala, maka kamu akan membantu rambut untuk bisa “bernapas” sejenak sehingga tidak mudah patah dan rontok.

 

3. Mengatasi Rambut Lepek agar Lebih Bervolume

Tampilan rambut yang tipis dan lepek adalah permasalahan yang seringkali membuat banyak orang merasa tidak percaya diri karena membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Kamu bisa membuat tampilan rambut tampak lebih bervolume dengan mengganti arah belahan rambut secara berkala. Saat akan mengganti arah rambut, kamu bisa melakukannya saat rambut dalam kondisi yang masih basah setelah keramas, baru kemudian mengeringkannya menggunakan hair dryer.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.