Saturday, July 27, 2024
Home / Info Glitz / Musim Mekar Sakura di Jepang 2019. Catat Tanggalnya!

Musim Mekar Sakura di Jepang 2019. Catat Tanggalnya!

 

Sering lihat foto – foto cantik bunga sakura di Jepang sliweran di media sosial? Pasti langsung ingin foto di sana juga kan ya? Nah sudah waktunya kamu langsung datang kesana. Tapi nggak mau kan sudah jauh – jauh ke sana ternyata bunga sakuranya belum mekar. Catat tanggal musimnya ya!

Saat bunga sakura mekar, biasanya warga Jepang akan merayakan ritual hanami atau berpiknik sambil menikmati pesona bunga sakura. Untuk menyaksikan mekarnya bunga sakura, kunci utamanya adalah mengunjungi Jepang di saat musim semi. Namun sayangnya musim semi di Jepang tidak selalu sama, hal ini dikarenakan letak geografis wilayahnya.

Sebagai contoh, musim semi di daerah Okinawa mulai Januari. Sedangkan sebagian besar daerah di Jepang biasanya berlangsung pada akhir Maret hingga pertengahan Mei. Badan Meteorologi Jepang (JMC) baru saja merilis ramalan untuk wisatawan yang akan datang ke Jepang untuk menyaksikan bunga sakura bermekaran.

Prakiraan yang dirilis JMC meliputi informasi penting seperti status pertumbuhan pohon ceri yang merupakan induk bunga sakura, suhu rata-rata daerah yang memiliki lokasi untuk meilhat bunga sakura, hingga data masa lampau setiap daerah terkait musim bunga sakura.

Dikutip dari CNN, berdasarkan data yang didapat dari JMC, pada tahun ini bunga sakura di Tokyo akan mulai pada 22 Maret dan mekar secara utuh pada 29 Maret.

Sementara itu, sebagian daerah Jepang lainnya akan dimulai pada akhir Maret atau awal April, Itu sebabnya bulan tersebut menjadi waktu yang tepat bagi wisatawan mengunjungi Jepang.

Contohnya adalah di Kyoto yang akan dipenuhi bunga sakura pada 25 Maret sampai 2 April, atau Osaka pada 27 Maret hingga 3 April. Namun daerah lain seperti Honshu, Aomori, dan Hokaido akan berlangsung lebih lambat mulai April hingga awal Mei.

 

 

Cek Artikel Ini Sis..

KIP Kuliah SNMPTN 2020 Ditutup 31 Maret, Ini Cara Daftarnya

Kamu ada rencana daftar KIP Kuliah? Buruan ya, sudah mau ditutup nih 31 Maret nanti. …

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.