Wednesday, September 30, 2020
Home / Info Glitz / Bicara Sarkas, Tanda Cerdas

Bicara Sarkas, Tanda Cerdas

Apakah kamu termasuk orang yang suka berkata-kata kasar dan sarkas? Ternayta, orang yang suka melontarkan kata sarkas lebih cerdas ketimbang orang-orang lain pada umumnya.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian terbaru dari American Psychological Association,bahwa kemampuan membaca dan menggunakan ungkapan sarkasme sebenarnya adalah tanda dari orang cerdas dan kreatif.

Para peneliti melakukan tiga ujicoba di mana mereka menganalisis efek yang ditimbulkan oleh kemarahan dan sarkasme pada otak, yang berkaitan dengan kecerdasan. Hasilnya, para peserta yang mendengarkan orang lain marah dan menanggapinya netral secara emosional akan memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi memecahkan masalah analitik dan kreativitas. Berbeda dengan peserta yang mendengarkan kemarahan biasa.

American Psychological Association juga menjelaskan bahwa memahami ekspresi sarkasme membutuhkan lebih banyak usaha kognitif dan pemikiran kompleks, daripada memahami kemarahan secara langsung. Upaya kognitif ini diperlukan untuk memecahkan arti harfiah dari kata-kata dan menafsirkan makna yang mungkin bertentangan. Seperti dilansir Vemale.

Dengan kata lain, otak orang yang terbiasa menggunakan ungkapan sarkas sebenarnya bekerja lebih baik dan cerdas. Ia meneliti lebih dalam tentang pemilihan bahasa yang diutarakan orang lain dan yang ingin ia utarakan dibanding orang yang hanya sekedar marah-marah nggak jelas.

Jadi, kira-kira kamu tipe yang cerdas atau nggak, diukur dari tingkat sarkastik yang kamu miliki?

Cek Artikel Ini Sis..

KIP Kuliah SNMPTN 2020 Ditutup 31 Maret, Ini Cara Daftarnya

Kamu ada rencana daftar KIP Kuliah? Buruan ya, sudah mau ditutup nih 31 Maret nanti. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.