Friday, September 25, 2020
Home / Rumah Tangga / 2016, Tinggalkan Kebiasaan Ini

2016, Tinggalkan Kebiasaan Ini

image

Good bye 2015, welcome 2016. Masih ada yang merasa tahun 2015 kemarin kurang produktif dan masih banyak yang harus dicapai? Mungkin masih ada kebiasaan-kebiasaan kecil sering dilakukan yang bisa membunuh produktivitasmu. Meski terlihat sepele, kebiasaan-kebiasaan kecil ini dapat berdampak besar pada kesehatan tubuh dan pikiran. Yuk tinggalkan kebiasaan ini biar 2016 makin produktif.

Multitasking

Ternyata tanpa kita sadari, multitasking justru tidak akan menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus dengan efektif. Dilansir Vemale, penelitian membuktikan, hanya 2% orang yang mampu melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dengan efektif. Multitasking akan menurunkan konsentrasi dan membuat kita semakin tidak produktif.

Kurang Gerak

Pekerjaan menuntut kita untuk lebih banyak duduk dari pada bergerak. Hal ini tentunya akan berdampak pada kesehatan kita. Sempatkan untuk bergerak, meski hanya sekedar mengambil minum ke pantry, setiap 15-30 menit.

Main Handphone Sebelum Tidur

Layar LED handphone kita memancarkan cahaya yang dapat merusak mata jika terpapar terus menerus. Selain itu efeknya adalah membuat jam tidur kita menjadi berkurang dan dapat meningkatkan depresi. Aduh!

Menunda-nunda Pekerjaan

Semakin kita menunda pekerjaan, akan semakin banyak tugas di kemudian hari. Hal ini membuat kita akan merasa pekerjaan tak kunjung berakhir dan lelah berkepanjangan.

Yuk, mulai hal-hal baru di tahun baru demi kesuksesan baru.

Cek Artikel Ini Sis..

Ide Seru Mengisi Liburan di Rumah

Liburan di rumah aja? Jangan sedih, jangan gundah. Ada banyak cara kreatif agar liburan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.