Tuesday, September 29, 2020
Home / Beauty / Mengapa Keramas Tiap Hari Tidak Dianjurkan?

Mengapa Keramas Tiap Hari Tidak Dianjurkan?

rambut-sehat

Tiap wanita pasti menginginkan selalu bisa tampil bersih. Termasuk menjaga kebersihan rambut. Keramas tiap hari pun menjadi pilihan unruk bisa tampil bersih. Apakah Anda juga termasuk orang punya kebiasaan keramas tiap hari?

Mulai sekarang lebih baik mengurangi intensitas keramas Anda, karena ada beberapa alasan yang dilansir Vemale, mengapa keramas tiap hari tidak dianjurkan:

1. Membuat Rambut Tampak Kusam
Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala akan hilang karena keramas sebelum sempat melapisi helai rambut. Hal ini membuat rambut akan semakin kering sehingga rambut tampak kusam.

2.Rambut Lebih Susah Ditata

Rambut yang sudah dilapisi minyak alami (biasanya sehari setelah keramas) jauh lebih mudah ditata. Karena itu, jika Anda sering merasa rambut bandel, jangan mencucinya setiap hari. Menata rambut sehari setelah keramas jauh lebih mudah.

Lalu, pasti Anda bertanya kapan waktu yang tepat untuk keramas?

Jika rambut Anda dalam kondisi sangat kotor dan berminyak karena aktivitas. Kalaupun Anda terpaksa harus keramas setiap hari, gunakan shampo dengan formula ringan dan lakukan perawatan rambut agar helai rambut tetap lembut. Hair mask, pemberian serum atau vitamin rambut dapat membantu mengganti minyak alami yang hilang karena keramas setiap hari.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.