Tuesday, September 29, 2020
Home / Kesehatan & Sex / Daftar Aroma yang Menyehatkan Tubuh, Apakah Parfum Anda Termasuk?

Daftar Aroma yang Menyehatkan Tubuh, Apakah Parfum Anda Termasuk?

Menurut para ahli syaraf, aroma dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental. Berikut aroma yang dapat menyehatkan tubuh:

1. Aroma Apel Hijau
Alan Hirsch, peneliti dari aroma dan rasa dari chicago, mengatakan, aroma apel dapat membantu seseorang berhenti ngemil. Dalam studinya, orang-orang yang bermasalah dengan berat badan diberi terapi aroma apel. Hasilnya, mereka dapat menekan nafsu makan dan berhasil menurunkan berat badan. Tentunya dilengkapi dengan diet dan olahraga ya.

2. Aroma Minyak Esensial
Beberapa aroma minyan esensial yang dapat membantu meringankan nyeri haid, antara lain: Lavender, sage, rose, dan almond yang dimix dan massage diatas perut agar aromanya selalu tercium.

3. Aroma Jeruk
Aromanya yang bisa membangkitkan semangat banyak digunakan sebagai parfum, sabun, wewangian deterjen, karena terbukti mampu membuat orang merasa fresh dan bersemangat.

4. Aroma Lavender
Efek positif dari aroma ini membuat otot -otot tubuh jadi lebih renggang dan bahu tidak kaku lagi. Bagi Anda yang susah tidur, aroma ini bisa menjadi pilihan untuk menina bobokan Anda. Selain itu, aromanya ampuh untuk mengusir nyamuk.

5. Aroma Pappermint
Dilansir Vemale, sebuah penelitian membuktikan, aroma ini mampu memberikan motivasi, energi, kecepatan, kepercayaan diri untuk mereka yang menghirupnya.

6. Aroma Rosemary
Tanaman yang dikenal dan disukai karena aromanya ini tak hanya sekedar manis dan lembut, aromanya juga mampu meningkatkan daya ingat otak dan mendorong seseorang belajar sesuatu hal baru.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.