Tuesday, September 29, 2020
Home / Fashion / Makin Cantik dengan Bros Jilbab

Makin Cantik dengan Bros Jilbab

 

tips-memakai-bros-jilbab-4

Suka memakai bros jilbab kan? Bros jilbab tidak harus terbuat dari materi logam yang berat dan bertabur manik berkilauan. Salah jika ada anggapan bros jilbab itu untuk ibu-ibu atau untuk acara formal saja (seperti dilansir vemale). Ada banyak bros jilbab yang bisa mempercantik penampilan muda yang fresh. Lihat deh di bawah ini:

 

ALL

Seru dan fun kan? Sudah banyak toko jilbab dan aksesoris yang menawarkan ragam bros jilbab. Anda sebenarnya bisa memakai bros apa saja, tidak harus bros khusu jilbab. Pilihannya banyak, ada yang terbuat dari kain, plastik, rajutan dan sebagainya. Warna-warnanya juga beragam. Agar Anda tidak salah memakai bros dan jadi korban mode, inilah beberapa tips dan trik yang bisa dipakai:

  1. Pemakaian bros akan semakin cantik jika dipadukan dengan jilbab polos. Jilbab yang sudah bermotif ‘ramai’ jika ditambah bros akan tampak berat dan over.
  2. Jilbab motif dengan warna netral bisa dipadukan dengan bros polos yang sewarna dengan pakaian atau dalaman jilbab, sehingga tetap terlihat matching (lihat gambar artikel).
  3. Hindari memakai bros dengan warna yang sama atau mirip dengan warna jilbab. Bros Anda jadi tidak tidak tampak.
  4. Pakai bros yang sesuai dengan ukuran wajah. Bila wajah Anda besar, bros yang terlalu kecil akan tampak tenggelam. Sebaliknya, bros yang terlalu besar akan menenggelamkan wajah mungil.
  5. Untuk bros besar, pakai satu saja agar penampilan Anda tidak terlalu berat.
  6. Pada acara santai, Anda bisa memakai bros yang fun berwarna ceria. Pakai makeup natural agar wajah dan bros Anda tidak saling menarik perhatian secara bersamaan.
  7. Sedangkan untuk acara formal (misalnya menghadiri pernikahan), Anda bisa memakai makeup yang lebih berat, karena itu pilih bros dengan warna netral, akan lebih baik jika materinya terbuat dari logam. Selain lebih netral pada makeup dan warna pakaian apapun, bros dari logam lebih menunjukkan sisi formal dan mewah.
  8. Jangan memakai bros saat Anda memakai helm. Pakailah saat Anda sudah melepas helm. Bros sekecil apapun dapat menyebabkan nyeri karena terhimpit helm.
  9. Selalu rawat bros Anda jika tidak dipakai. Masukkan dalam plastik-plastik bening terpisah dan susun dalam box atau laci agar mudah memilihnya saat akan dipakai.

Cek Artikel Ini Sis..

Tren Hijab untuk Wisuda 2020

Model hijab untuk wisuda yang tren beberapa tahun lalu adalah kerudung bertumpuk dan perlu banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.