Thursday, October 1, 2020
Home / Woman Techno / Bunda, Jangan Tinggalin Adek Bayi Sendirian

Bunda, Jangan Tinggalin Adek Bayi Sendirian

awasi-bayi-anda

Bunda sedang punya bayi atau batita? Lebih waspada ya bun, karena di Amerika banyak lho kasus kecelakaan bayi karena kelalaian orangtuanya. Menurut Home Safety Council, lebih dari 2.000 anak di Amerika meninggal setiap tahunnya akibat kecelakaan di rumah, dan kasus tertinggi terjadi pada bayi di bawah usia 1 tahun.

Apalagi untuk bunda yang dirumah tidak ada pembantu, harus lebih waspada kalau meninggalkan bayi/batita yang sedang tidur saat bunda sedang mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, atau bersih-bersih rumah.

Berikut ini beberapa kecelakaan yang sering terjadi akibat kelalian orangtua meninggalkan anaknya sendiri tanpa pengawasan:

Terjatuh karena Kurangnya pagar pengaman bayi
“Banyak orangtua hanya memasang pagar pengaman di bagian atas tangga, sehingga anak bisa merangkak ke atas dan terguling ke bawah,” kata Meri-K Appy, presiden Home Safety Council.
TIP MENGAMANKAN: Pilih pagar pengaman yang bisa dikunci, plus dipasang di atas dan bawah tangga. Pastikan jarak antar kisi-kisi pagar pengaman cukup kecil, sehingga kepala bayi Anda tidak muat.

BAHAYA: Bayi ditinggal dalam car seat
“Orangtua selalu mengira, selama sabuk pengaman car seat terpasang aman pada bayi, maka mereka bebas meninggalkan si kecil di tempat yang tinggi,” ujar Karen Sheehan, M.D., direktur medis Injury Prevention and Research Center di Children’s Memorial Hospital, Chicago. “Padahal, dalam banyak kasus, bayi akan menggeliat-geliat dan terjatuh, sehingga luka kepalanya serius.”
TIP MENGAMANKAN: Jangan pernah meninggalkan bayi sendirian di car seat, yang diletakkan diatas tempat yang tinggi, seperti meja.

philips-avent

Bunda juga dapat menggunakan perlengkapan elektronik yang dapat membatu bunda mengawasi adek saat bunda melakukan aktifitas lain. Contohnya PHILIPS AVENT Video Digital Baby Monitor ini. Perlengkapan ini bisa membantu bunda memonitor kondisi adek yang sedang tidur. Baby monitor ini terdiri dari dua bagian yakni kamera dan perangkat untuk melihat video. Jadi ketika bunda mengerjakan pekerjaan rumah tangga, bunda bisa membawa serta philips baby monitor ini di dekat bunda. Sembari memasak, bunda dapat melihat kondisi adek.

Bukan cuma itu lho bun, peralatan ini bisa memonitor adek sampai sejauh 150 meter. Ada juga detektor suara yang akan memberikan sinyal kepada bunda apabila si adek menangis atau ada gangguan.

 Untuk melihat kondisi adek yang tidur di malam hari, Philips Avent ini juga dilengkapi dengan sensor infra merah untuk membantu melihat adek dalam kegelapan tanpa perlu takut mengganggu tidurnya yang pulas.

Jadi bunda harus tetep update teknologi juga donk ^_^

PHILIPS AVENT Video Digital Baby Monitor [SCD600/00]

Cek Artikel Ini Sis..

Instagram Rilis Stiker Anti Bullying

Instagram meluncurkan koleksi stiker “Create Don’t Hate” terbaru di Instagram Stories. Stiker ini adalah bentuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.