Thursday, June 13, 2024
Home / Rumah Tangga / Resep Kue Kering Oreo Panggang yang Mudah dan Enak

Resep Kue Kering Oreo Panggang yang Mudah dan Enak

Resep Kue Kering Oreo Panggang yang Mudah dan Enak

Sudah bukan rahasia lagi jika kue kering merupakan salah satu makanan ringan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi jika kue tersebut memiliki cita rasa yang enak dan lezat, pastinya bakal bikin lidah kamu bergoyang. Salah satu jenis kue kering yang saat ini sedang populer dan banyak digemari adalah kue kering Oreo panggang. Kue ini terkenal dengan teksturnya yang renyah dan rasanya yang enak. Nah, jika kamu tertarik untuk membuat kue kering Oreo panggang yang mudah dan enak, berikut ini adalah resepnya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

– 150 gram tepung terigu protein rendah.
– 50 gram maizena.
– 50 gram bubuk coklat.
– 200 gram margarin.
– 100 gram Gula halus.
– 1 kuning telur ayam.
– 1/4 sendok teh garam.
– 10 keping biskuit Oreo yang sudah dihancurkan.
– Bahan olesan secukupnya (telur atau susu cair).

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, siapkan wadah dan masukkan margarin, gula halus, kuning telur, dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

2. Masukkan tepung terigu, maizena, dan bubuk coklat ke dalam adonan tadi. Aduk lagi hingga tercampur rata.

3. Tambahkan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan ke dalam adonan. Aduk kembali hingga Oreo tercampur rata dengan adonan.

4. Ambil selembar plastik dan pipihkan adonan di atasnya. Kemudian gunakan acuan kue bentuk hati dan tekan adonan menggunakan acuan tersebut. Lakukan hal yang sama untuk adonan yang lain.

5. Setelah semua adonan selesai dibentuk, olesi permukaannya dengan bahan olesan (telur atau susu cair) menggunakan sikat.

6. Panaskan oven dan panggang adonan dengan suhu 140 derajat Celsius selama 25 menit atau hingga matang.

7. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disimpan dalam wadah kedap udara.

Pro Tips:

1. Perhatikan suhu oven yang kamu gunakan. Jika suhu terlalu tinggi, kue akan cepat gosong atau tidak matang dengan sempurna. Jika suhu terlalu rendah, kue akan terlalu lama dipanggang dan tidak akan menghasilkan tekstur yang renyah.

2. Gunakan margarin yang masih dalam keadaan dingin ketika semua bahan diaduk. Margarin yang masih dingin akan mempermudah proses pengadukan dan membuat adonan lebih mudah dikembangkan.

3. Jangan terlalu sering membuka oven ketika proses pengovenan karena suhu oven akan berkurang. Hal ini akan mempengaruhi kualitas kue yang dibuat.

4. Pastikan menggunakan acuan kue yang benar-benar bersih. Jangan gunakan acuan yang masih kotor karena akan mempengaruhi tampilan kue yang nantinya dihasilkan.

5. Simpan kue dalam wadah kedap udara agar tetap tahan lama dan tidak mengalami pengeringan.

Kesimpulan

Kue kering Oreo panggang yang mudah dan enak bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menemani waktu santai bersama keluarga atau teman. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, kamu bisa membuat kue ini sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …