Thursday, June 13, 2024
Home / Rumah Tangga / Resep Kue Kering Oatmeal Renyah yang Mudah dan Enak

Resep Kue Kering Oatmeal Renyah yang Mudah dan Enak

Resep Kue Kering Oatmeal Renyah yang Mudah dan Enak

Kue kering oatmeal renyah menjadi salah satu jenis kue kering yang banyak disukai oleh orang banyak. Kelezatannya yang gurih, renyah, dan campuran oatmeal yang kaya akan nutrisi menjadi alasan mengapa kue yang satu ini cepat diminati. Apalagi, membuat kue ini tergolong mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan sulit untuk disiapkan. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuat kue kering oatmeal renyah, berikut adalah resepnya yang mudah dan enak.

Bahan-bahan yang Diperlukan

– 125 gr margarin
– 75 gr gula halus
– 1 butir telur ayam
– 150 gr tepung terigu
– 100 gr oatmeal instan
– 1 sdm susu bubuk
– 1/2 sdt baking powder
– 1/4 sdt garam
– 1 sdt vanilla ekstrak

Cara Membuat

1. Langkah pertama adalah mentega dan gula halus dicampur dan dikocok menggunakan mixer hingga tercampur rata dan lembut.

2. Setelah itu, masukkan telur ayam dan vanilla ekstrak kemudian kocok kembali hingga rata.

3. Tambahkan tepung terigu, oatmeal instan, susu bubuk, baking powder, dan garam. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.

4. Ambil sejumput adonan oatmeal dan bentuk bulat kecil. Lakukan sampai adonan habis.

5. Letakkan bulatan oatmeal tadi di atas loyang yang telah dialasi kertas baking. Jangan lupa untuk memberikan jarak antara bulatan oatmeal agar tidak satukan.

6. Panggang di dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 160 derajat Celsius selama 20 menit.

7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin sebelum memindahkan ke dalam toples atau wadah penyimpanan.

Pro Tips

1. Pilih oatmeal instan atau rolled oats yang kualitasnya bagus agar kue kering oatmeal renyah yang kamu buat rasanya lebih enak.

2. Gunakan oven yang telah dipanaskan pada suhu 160 derajat Celsius agar kue kering oatmeal renyah matang secara merata.

3. Satukan mentega dan telur ayam hingga lembut dan rata sebelum adonan tambahan ditambahkan. Hal ini bisa membuat adonan oatmeal yang kamu buat lebih merata.

4. Meletakkan bulatan oatmeal tadi di atas kertas baking di atas loyang akan memudahkan dalam proses pembakaran.

5. Gunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas agar hasil kue kering oatmeal renyah yang kamu buat lebih lezat dan nikmat.

6. Kue kering oatmeal renyah yang telah matang dapat disimpan dalam toples atau wadah penyimpanan agar tetap segar dan renyah.

Kue kering oatmeal renyah merupakan salah satu jenis kue kering yang sangat cocok untuk disajikan saat santai bersama keluarga atau tamu yang datang ke rumah. Mengikuti resep dan tips yang kami berikan di atas, kamu dapat dengan mudah membuatnya di rumah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan lainnya, seperti cokelat chip atau kismis untuk memberikan variasi pada cita rasa kue kering oatmeal renyah yang kamu buat. Selamat mencoba!

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …