Thursday, June 13, 2024
Home / Rumah Tangga / Kreasikan Roti Tawar Jadi Takjil yang Lezat dan Mudah Dibuat

Kreasikan Roti Tawar Jadi Takjil yang Lezat dan Mudah Dibuat

Kreasikan Roti Tawar Jadi Takjil yang Lezat dan Mudah Dibuat

Roti tawar masih menjadi pilihan takjil yang favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Sebab selain mudah didapatkan, roti tawar juga praktis untuk diolah menjadi aneka kreasi takjil yang lezat dan menggugah selera. Lantas, bagaimana cara mengolah roti tawar menjadi takjil yang berbeda dan menarik?

Berikut adalah beberapa ide kreasikan roti tawar menjadi takjil lezat dan mudah dibuat.

1. Roti Tawar Panggang Madu

Cemilan takjil yang satu ini pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga, terutama si kecil. Anda hanya perlu mempersiapkan roti tawar, madu, dan margarin untuk membuatnya.

Caranya sangat sederhana, olesi roti tawar dengan margarin dan madu secukupnya, kemudian panggang selama 5-10 menit hingga matang. Sajikan roti tawar panggang madu ketika masih hangat, agar aroma dan rasanya yang manis dan legit dapat lebih terasa.

2. Roti Tawar Goreng Cokelat

Cemilan takjil yang satu ini tidak sulit untuk dibuat. Anda hanya perlu mempersiapkan roti tawar yang diiris kecil-kecil, cokelat batang, serta telur dan tepung roti untuk balurannya.

Campurkan potongan cokelat batang ke dalam adonan telur dan balurkan pada potongan roti tawar. Celupkan lagi dalam tepung roti dan goreng hingga kecokelatan.

3. Roti Tawar Kismis dan Keju

Cemilan takjil yang satu ini cocok dijadikan sebagai pengganti popcorn saat sedang menonton film di rumah. Anda hanya perlu mempersiapkan roti tawar, keju, serta kismis untuk taburan.

Caranya juga sederhana, olesi roti tawar dengan butter atau margarin dan taburkan keju dan kismis di atasnya. Panggang dalam oven selama beberapa menit atau hingga keju meleleh dan kismis menjadi sedikit krispy.

4. Roti Tawar Isi Abon

Cemilan takjil yang satu ini cocok sebagai berbuka puasa karena dapat membuat kenyang lebih cepat. Anda hanya perlu mempersiapkan roti tawar dan abon sapi.

Caranya adalah, olesi roti tawar dengan mayonis atau saus sambal secukupnya, letakkan abon sapi di atasnya, kemudian gulung dan beri tusuk gigi untuk mengunci. Potong roti tawar gulung isi abon ini sesuai dengan selera dan sajikan.

5. Roti Tawar Keju Susu

Cemilan takjil yang satu ini bisa membuat air liur Anda langsung menetes. Anda hanya perlu mempersiapkan roti tawar, susu kental manis, keju cheddar, serta kismis untuk taburan.

Caranya sangat mudah, campurkan susu kental manis dan keju cheddar di dalam mangkok dan aduk hingga tercampur merata. Pindahkan campuran ke dalam teflon dan masukkan potongan roti tawar. Panggang selama beberapa menit hingga keju meleleh. Sajikan dengan taburan kismis di atasnya.

Pro tip:

– Agar roti tawar takjil Anda lebih crunchy, sebaiknya roti tawar yang akan digoreng dipotong dengan tebal yang sama.
– Untuk menghindari bau amis pada roti tawar yang digunakan, pastikan roti tawar tersebut masih dalam keadaan segar dan belum kadaluwarsa.
– Agar roti tawar kismis dan keju lebih lezat, Anda bisa menambahkan kacang almond atau macadamia.
– Untuk roti tawar panggang madu, Anda bisa menambahkan topping keju parut di atasnya agar rasa yang dihasilkan lebih lezat.
– Jika ingin menambahkan rasa gurih pada roti tawar isi abon, campurkan sedikit saus teriyaki pada mayonis atau sambal yang dijadikan olesan roti tawar.
– Agar roti tawar keju susu Anda semakin nikmat, tambahkan seledri cincang sebagai bahan pelengkap, atau ganti keju cheddar dengan keju mozarella.

Dalam menyajikan takjil roti tawar kali ini, Anda bisa bebas berkreasi dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Jangan lupa untuk selalu menambahkan sentuhan kreativitas, agar takjil yang dihasilkan makin enak dan menarik. Selamat mencoba!

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …