Wednesday, April 10, 2024
Home / Woman Techno / Google Rayakan Ultah ke-25 Tahun

Google Rayakan Ultah ke-25 Tahun

25 Tahun Google

Google 25 Tahun

Pertama kali buka google hari ini, kalian pasti takjub dengan tampilan Google Doodle. Tampilannya menjadi video singkat yang berubah-ubah. Diakhir video, dua huruf o berubah jadi angka 25. Ketuk image dibawah ini untuk berubah menjadi video:

Unik banget ya? Pastinya? Karena hari ini, Rabu (27/9/2003) Google merayakan Ultah ke-25. Perusahaan milik Alphabet Inc mengambil “jalur memori berjalan” untuk menandai kesempatan tersebut.

Nggak cuma itu, setelah Google Doodle itu diklik, maka akan diarahkan ke laman pencarian ‘Google’s 25th birthday’. Di laman pencarian juga bakal muncul video confetti yang berhamburan.

Dengan menampilkan logo berbeda dari lebih dari dua dekade, Google menyampaikan, “Saat di sini di Google kami berorientasi ke masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk berefleksi,” tulis Google di sebuah blogpost.

Google juga mengatakan bahwa misinya tetap sama yaitu “untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat”. Inilah isi surat cinta resmi dari Google, di usianya yang sudah seperempat abad:

  • Today’s Doodle celebrates Google’s 25th year. And while here at Google we’re oriented towards the future,  birthdays can also be a time to reflect. Let’s take a walk down memory lane to learn how we were born 25 years ago… By fate or luck, doctoral students Sergey Brin and Larry Page met in Stanford University’s computer science program in the late ‘90s. They quickly learned they shared a similar vision: make the World Wide Web a more accessible place. The pair worked tirelessly from their dorm rooms to develop a prototype for a better search engine. As they made meaningful progress on the project, they moved the operation to Google’s first office — a rented garage. On September 27, 1998, Google Inc. was officially born. Much has changed since 1998 — including our logo as seen in today’s Doodle — but the mission has remained the same: to organize the world’s information and make it universally accessible and useful. Billions of people from all over the globe use Google to search, connect, work, play, and SO much more! Thank you for evolving with us over the past 25 years. We can’t wait to see where the future takes us, together.

Sejarah Berdirinya Google

Diketahui, Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page. Keduanya bertemu sebagai mahasiswa doktoral di program ilmu komputer Universitas Stanford. Mereka mempelajari ilmu komputer pada akhir 1990-an.

Bekerja di kamar asrama mereka, keduanya membangun mesin pencari yang menggunakan tautan untuk menentukan pentingnya halaman individual di World Wide Web. Mereka menyebutnya Backrub. Itu kemudian diganti namanya menjadi Google.

Kenapa Google? Ya, itu adalah permainan pada ekspresi matematika untuk angka 1 diikuti oleh 100 nol. Brin dan Page ingin “mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan bermanfaat”.

Segera para pendiri pindah ke kantor pertama Google, yang merupakan garasi sewaan. Pada 27 September 1998, Google Inc secara resmi lahir.

Dilansir Liputan 6, Saat ini Google berkantor pusat di Mountain View, California, Google sekarang berfokus pada kecerdasan buatan, iklan online, teknologi mesin pencari, komputasi awan, perangkat lunak, dan banyak lagi. Lahir di India, Sundar Pichaiadalah adalah CEO perusahaan dan pengasuh Alphabet.

Saat ini, lebih dari 70 persen permintaan pencarian online di seluruh dunia ditangani oleh Google. Selain mesin pencarinya, Google juga menawarkan beragam layanan dan produk online lainnya, termasuk akun email, browser Web, perangkat lunak produktivitas, berbagi video dan situs jejaring sosial, ponsel dan aplikasi, alat pemetaan, e-book (buku elektronik), dan iklan internet.

Terlepas dari segudang produknya, mesin pencarian Google tetap menjadi inti kesuksesannya. Saat ini, setiap orang yang mencari informasi di internet, pasti mengandalkan Google. Google menjadi salah satu brand paling berharga di dunia.

Sudah googling apa hari ini?

Tags:

Google 25 Tahun, Ultah Google, Google’s 25th birthday,

Cek Artikel Ini Sis..

Instagram Rilis Stiker Anti Bullying

Instagram meluncurkan koleksi stiker “Create Don’t Hate” terbaru di Instagram Stories. Stiker ini adalah bentuk …