Sunday, June 16, 2024
Home / Fashion / Kapan Jakarta Muslim Fashion Week 2024?

Kapan Jakarta Muslim Fashion Week 2024?

Jakarta Muslim Fashion Week

Siapa di sini yang sudah nunggu-nunggu acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024?

Yup, JMFW kembali digelar tahun ini, dan hadir lebih spesial. Tujuan acara ini untuk memperkuat connecting dan networking guna memajukan Fashion Muslim Indonesia agar semakin go internasional atau mengglobal. JMFW merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk fashion modest muslim Indonesia di pasar global.

JMFW dibentuk sebagai wadah kolaborasi seluruh ekosistem fashion muslim Indonesia untuk mempromosikan dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia tahun 2024. Sebagai langkah awal, tahun ini diharapkan terjalinnya connecting dan networking dari para stakeholder. Tujuannya untuk mendukung rangkaian acara Jakarta Muslim Fashion Week 2024, hingga menempatkan fashion modest Indonesia di peta fashion Internasional.

Para stakeholder itu mulai dari brand fashion, designer fashion, SDM, e-commerce, buyer, retailer, aksesoris, hingga industri tekstil. Selain itu, media juga berperan menyebarluaskan acara ini, hingga membuat masyarakat dunia melihat kemajuan fashion muslim Indonesia yang semakin keren.

Jakarta Muslim Fashion Week telah menampilkan 144 desainer atau brand dengan lebih 1000 koleksi. Selain itu, acara ini juga menghadirkan Miss Grand Internasional dari 68 negara untuk memperagakan fashion muslim. Mereka memamerkan karya dari 28 orang desainer muda dari 10 satuan pendidikan.

Penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week 2024

JMFW 2024 tahun ini akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 19-21 Oktober 2023. Tahun ini, JMFW mengusung tema Discover Indonesian Modest Fashion Excellence. Acara ini juga diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) serta para stakeholder yang di organize oleh Ditali Cipta Kreatif. Seperti dilansir Fimela.

Acara JMFW 2024 nantinya akan terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti fashion show, trade show, media briefing, business batching, hingga performance art yang turut diramaikan oleh beberapa artis ibu kota. Tentunya diselenggarakan acara ini juga diharapkan Indonesia mulai dikenal sebagai penghasil fesyen muslim dan modest serta pada acara Fashion Week International dapat dimintakan testimoni dari buyer mancanegara. 

Tak perlu khawatir bagi kamu yang tidak dapat hadir pada acara Jakarta Muslim Fashion Week 2024 nanti di ICE BSD, Tangerang. JMFW menyediakan e-directory book yang berisi informasi dan foto koleksi dari brand atau desainer yang berpartisipasi pada JMFW 2024. 

Cek Artikel Ini Sis..

Avengers Endgame: Adidas Rilis Sneakers Thanos

Avengers: Endgame yang disebut sebagai saga terakhir superhero Marvel, tengah menjadi fenomena global. Untuk memeriahkan …