Sunday, June 16, 2024
Home / Rumah Tangga / Resep Kue Kering Jadul yang Tetap Enak dan Legendaris

Resep Kue Kering Jadul yang Tetap Enak dan Legendaris

Resep Kue Kering Jadul yang Tetap Enak dan Legendaris

Kue kering memang tak pernah lekang oleh waktu. Jenis kue yang satu ini selalu dinantikan saat momen Lebaran tiba. Salah satu kue kering yang legendaris dan enak adalah kue kering jadul.

Mungkin saat ini kue kering modern sudah banyak bermunculan, namun tetap saja, kue kering jadul pun masih dicari oleh orang-orang. Tak heran jika sampai saat ini masih banyak orang yang mengincar resep kue kering jadul yang tetap enak dan legendaris.

Berikut ini kami akan berbagi beberapa resep kue kering jadul yang tetap enak dan legendaris.

1. Kue Lidah Kucing
Kue lidah kucing bisa dibilang sebagai kue kering jadul yang paling banyak dicari. Kue ini bertekstur renyah serta memiliki bentuk yang unik seperti lidah kucing. Bahan dasarnya terdiri dari tepung terigu, gula pasir, telur, margarin, air daun pandan dan susu kental manis. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup aduk semua bahan hingga adonan tercampur rata, kemudian cetak menggunakan cetakan khusus kue lidah kucing. Panggang adonan di dalam oven selama 15-20 menit.

2. Kue Nastar
Kue nastar pun tak kalah legendaris dengan kue lidah kucing. Kue ini memiliki isian nanas yang membuat rasanya semakin lezat. Bahan dasarnya terdiri dari tepung terigu, kuning telur, margarin, gula halus, dan susu. Untuk isian kue menggunakan nanas yang sudah dihaluskan dan diberi gula pasir. Cara membuatnya cukup mudah, campur semua bahan hingga adonan bisa diuleni dengan baik, kemudian cetak adonan dan beri isian nanas. Bakar di dalam oven selama 20-25 menit.

3. Kue Semprit
Kue semprit menjadi kue kering jadul yang tak bisa dilupakan. Kue ini punya rasa yang manis dan renyah. Bahan dasarnya terdiri dari tepung terigu, margarin, telur, air jeruk nipis dan gula halus. Untuk membuat kue semprit juga cukup mudah, aduk semua bahan dalam satu wadah sampai tercampur rata. Selanjutnya, cetak adonan kue menggunakan mesin cetak kue semprit. Panggang adonan selama 15-20 menit.

4. Kue Putri Salju
Kue putri salju memang identik dengan warna putihnya yang cantik seperti salju. Kue ini memiliki tekstur yang melunak di mulut dan memiliki rasa manis yang mendalam. Bahan dasarnya terdiri dari tepung terigu, margarin, telur, vanilla dan gula halus. Tepung terigu dan margarin di ayak dan diuleni dengan baik, campurkan telur dan gula halus, aduk hingga kalis. Setelah itu, cetak adonan menggunakan cetakan khusus kue putri salju, panggang di dalam oven selama 20-25 menit. Setelah matang, taburi adonan dengan gula halus menggunakan saringan.

Itulah beberapa resep kue kering jadul yang tetap enak dan legendaris. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam membuat kue kering di momen Lebaran nanti.

FAQs

1. Bagaimana menyimpan kue kering jadul?
Untuk menyimpan kue kering jadul agar tetap enak dan awet, simpanlah dalam toples dengan penutup yang rapat.

2. Apakah bahan-bahan untuk membuat kue kering jadul sulit didapatkan?
Kebanyakan bahan-bahan untuk membuat kue kering jadul dapat ditemukan di toko-toko bahan kue atau supermarket lokal.

3. Berapa lama waktu penyimpanan kue kering jadul?
Kue kering jadul dapat disimpan selama 2-3 minggu dengan benar.

4. Bagaimana memastikan kue kering jadul matang sempurna?
Pastikan oven sudah dalam suhu yang sesuai sebelum memasukkan adonan kue. Panggang selama waktu yang sudah ditentukan untuk memastikan kue matang sempurna.

5. Bisakah membuat variasi kue kering jadul?
Tentu saja. Banyak variasi kue kering jadul yang bisa dibuat dengan menambah atau mengubah bahan atau isian pada kue tersebut.

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …