Sunday, May 26, 2024
Home / Rumah Tangga / Kreasi Kue Kering Lezat ala Fah Umi Yasmin

Kreasi Kue Kering Lezat ala Fah Umi Yasmin

Kreasi Kue Kering Lezat Ala Fah Umi Yasmin

Kue kering sejak dahulu memang selalu menjadi teman yang pas untuk menemani momen santai, kumpul bersama keluarga, ataupun sebagai hidangan saat datang tamu ke rumah. Bagi sebagian orang, mengolah kue kering memang terasa mudah, namun bagi yang belum terbiasa, banyak hal yang harus dipelajari agar hasilnya benar-benar memuaskan.

Nah, berbicara mengenai kreasi kue kering, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Fah Umi Yasmin. Fah Umi Yasmin adalah seorang koki handal yang sudah malang melintang di bidang kuliner selama 30 tahun lebih. Dalam beberapa tahun terakhir, koki yang sudah memiliki tiga outlet di Jakarta ini banyak mengeluarkan ide-ide briliannya dalam menciptakan kreasi kue kering yang lezat. Penasaran dengan kue-kue kering bikinan Fah Umi Yasmin? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nastar Coklat
Siapa yang tidak kenal nastar? Kue kering dengan isian selai nanas ini memang sangat populer di Indonesia. Namun, kue nastar karya Fah Umi Yasmin ini berbeda dari yang lain. Selain menggunakan selai nanas yang lembut dan manis, nastar coklat bikinan Fah Umi Yasmin juga diberi taburan coklat bubuk yang membuat rasa klasiknya semakin lezat.

2. Putri Salju Keju
Putri Salju Keju merupakan kreasi kue kering bikinan Fah Umi Yasmin yang cukup unik. Kue ini terbuat dari campuran tepung hunkwe, tepung terigu, keju, mentega, dan gula halus. Setelah diaduk rata, adonan dipotong-potong seperti halnya kue putri salju biasa. Warna putih kue ini didapat dari tepung hunkwe yang menjadi bahan utamanya. Ketika dipanggang, kue putri salju keju ini akan terlihat mengkilap dan memiliki aroma yang menggoda.

3. Si Kecil, Kue Untuk Anak-Anak
Kue kering satu ini benar-benar pas disantap oleh anak-anak. Si Kecil, begitu kue ini diberi nama, terbuat dari campuran tepung terigu, susu bubuk, telur, mentega, dan gula halus. Setelah adonan tercampur rata, kue ini kemudian dibentuk menjadi aneka bentuk karakter yang lucu dan imut seperti Hello Kitty, minion, angry bird, dan masih banyak lagi.

4. Kaastengels Ketumbar
Kaastengels biasanya memiliki rasa keju yang dominan, namun kreasi kue kering dari Fah Umi Yasmin satu ini sedikit menjadi berbeda. Dengan memadukan keju dan ketumbar pada adonan kue, kaastengels yang satu ini memiliki aroma yang khas dan unik. Tekstur kue yang lembut dengan rasa asin dari kejunya, dan aroma harum dari ketumbar, membuat kaastengels ketumbar ini benar-benar bikin ketagihan.

5. Kue Nastar
Selain nastar coklat, Fah Umi Yasmin juga memiliki kreasi kue nastar yang lainnya, yaitu kue nastar dengan campuran kacang hijau. Selain mengandung unsur rasa yang manis dari selai nanas, kue nastar kacang hijau yang satu ini tentunya memiliki gizi yang lebih seimbang dan bernutrisi. Rasanya manis dan gurih, dengan aroma harum dari kacang hijaunya yang cukup kuat.

FAQs (Frequently Asked Questions)

Q: Berapa lama umur simpan kue kering hasil buatan Fah Umi Yasmin?
A: Umur simpan yang disarankan untuk kue kering bikinan Fah Umi Yasmin adalah 1-2 minggu.

Q: Apakah hanya tersedia di Jakarta saja?
A: Saat ini, gerai Fah Umi Yasmin hanya ada di tiga lokasi di Jakarta, yaitu di Senayan City, Hartono Mall, dan Transmart Cilandak. Namun, mengingat permintaan yang semakin meningkat, Fah Umi Yasmin juga melayani pemesanan melalui online.

Q: Berapa harga kue-kue kering bikinan Fah Umi Yasmin?
A: Harga kue-kue kering tergantung dari ukuran dan jenis kue. Secara rata-rata, harga kue kering berkisar antara Rp. 60.000,- hingga Rp. 120.000,- per toples.

Q: Apakah ada kue kering yang bebas gluten yang dihasilkan oleh Fah Umi Yasmin?
A: Saat ini, Fah Umi Yasmin belum memiliki kreasi kue kering yang bebas gluten. Namun, bisa saja kedepannya Fah Umi Yasmin menciptakan kreasi kue kering dengan bahan-bahan yang bebas gluten.

Q: Apakah kue kering dari Fah Umi Yasmin dijamin kehalalannya?
A: Ya, Fah Umi Yasmin menjaga kualitas dan kehalalan produk-produknya dengan baik. Selain itu, Fah Umi Yasmin juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI untuk semua produknya.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …