Friday, June 21, 2024
Home / Rumah Tangga / Kumpulan Angpao Lebaran Lucu dan Bikin Senyum Selama Liburan

Kumpulan Angpao Lebaran Lucu dan Bikin Senyum Selama Liburan

Kumpulan Angpao Lebaran Lucu dan Bikin Senyum Selama Liburan

Tidak bisa dipungkiri, Liburan Lebaran merupakan masa yang paling dinantikan oleh seluruh keluarga Indonesia. Selain bersilaturahmi dengan keluarga besar, juga menjadi momen yang pas untuk memberikan angpao atau amplop berisi uang kepada kerabat terdekat bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Angpao yang biasanya berisi uang tunai ini menjadi simbol kebersamaan antara orang yang memberikan dan yang menerima.

Namun, agar suasana Lebaran menjadi lebih berwarna dan tidak terasa monoton, kamu juga bisa memberikan angpao yang lucu dan kreatif. Berikut beberapa ide angpao lucu yang bisa kamu coba selama liburan Lebaran.

1. Angpao Edisi Kue Lebaran

Salah satu tradisi yang tidak bisa terpisahkan dari Lebaran adalah makan kue-kue khas Lebaran. Dalam edisi ini, kamu bisa mencoba membuat amplop angpao yang didesain seperti kue lebaran favorit seperti nastar, kastengel, kaastengel, putri salju, bahkan opak dan rempeyek bisa juga jadi pilihannya. Kamu bisa membuat amplop tersebut dengan kertas warna-warni dan memberikan tulisan “Selamat Lebaran” atau ucapan lainnya untuk membuat angpao kamu lebih spesial.

2. Angpao Edisi Tiket Wisata

Siapa bilang Lebaran harus dirayakan dengan selalu di dalam rumah? Kamu bisa memanfaatkan liburan Lebaran dengan mengajak kerabat dekat ke tempat wisata. Dalam edisi ini, kamu bisa membuat amplop angpao yang didesain seperti tiket wisata. Kamu bisa membuatnya dengan kertas yang lebih tebal dan terlihat lebih nyata. Anda bisa men-design sendiri dengan mengutamakan suasana lebaran atau desain dengan gambar-gambar liburan. Tiket ini bisa kamu berikan sebagai hadiah untuk orang yang beruntung atau kamu bisa membagikannya secara acak.

3. Angpao Edisi Dompet

Sebagai simbol kebersamaan, kamu bisa memberikan angpao dalam bentuk dompet. Kamu bisa membuat amplop angpao yang bentuk seperti dompet atau tas dengan kertas warna-warni dan mengisinya dengan uang tunai atau bahkan permen. Kamu juga bisa menghiasi amplop angpao tersebut dengan sticker atau stensil sesuai selera masing-masing.

4. Angpao Edisi Buku Doodle

Untuk kamu yang memiliki hobi menggambar, kamu bisa membuat angpao yang berisi buku doodle dan tiga buah pensil warna. Pada amplop angpao tersebut, kamu bisa menggambar karakter-karakter lucu atau sesuai selera kamu untuk memberikan kesan yang lebih personal. Kamu bisa memberikan hadiah ini kepada orang-orang terdekatmu sebagai kado spesial atau kamu bisa membagikannya secara acak.

5. Angpao Edisi Crochet

Untuk kamu yang menggemari hobi merajut, kamu bisa membuat amplop angpao dengan busana yang terbuat dari rajutan crochet. Kamu bisa membuat baju, topi atau barang lain dengan pola yang kamu inginkan untuk mempercantik tampilan amplop angpao tersebut. Kamu juga bisa menghiasi amplop dengan sticker atau stensil yang sesuai.

FAQs

Q: Apakah pemberian angpao itu diwajibkan dalam tradisi Lebaran?
A: Pemberian angpao bukan hal yang diwajibkan dalam tradisi Lebaran, namun menjadi simbol kebersamaan dan kasih sayang antara orang yang memberikan dan yang menerima.

Q: Apakah angpao harus berisi uang tunai?
A: Tidak, angpao bisa berisi hadiah lain seperti permen, buku, atau produk-produk hobi lain sesuai dengan selera masing-masing.

Q: Apakah bisa membuat angpao sendiri?
A: Bisa, kamu bisa membuat angpao sendiri dengan kreasi yang sesuai selera dan kreativitas.

Q: Apakah harga yang tertera di dalam angpao harus sama besar untuk semua orang?
A: Tidak, harga angpao bisa bervariasi sesuai dengan hubungan yang terjalin antara pemberi dan penerima.

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …