Saturday, April 13, 2024
Home / Rumah Tangga / 5 Ide Angpao Lebaran Unik yang Berbeda dari yang Lain

5 Ide Angpao Lebaran Unik yang Berbeda dari yang Lain

Idul Fitri, atau yang juga dikenal sebagai Lebaran, adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain berkumpul dengan keluarga, salah satu tradisi yang tak kalah seru saat Lebaran adalah pemberian angpao atau amplop berisi uang kepada anak-anak dan orang yang lebih muda. Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang angpao pada umumnya, melainkan tentang 5 ide angpao Lebaran unik yang berbeda dari yang lain. Berikut beberapa ide angpao Lebaran yang mungkin bisa kamu coba tahun ini.

1. Dalam Bentuk Gelang atau Kalung

Pertama, angpao Lebaran dalam bentuk gelang atau kalung. Ide ini bisa kamu terapkan jika ingin memberikan hadiah yang lebih personal. Kamu bisa membuat atau membeli gelang atau kalung dengan desain yang cocok untuk penerimanya. Letakkan uang dalam amplop kecil dan tempelkan pada gelang atau kalung tersebut. Selain memiliki nilai estetika yang bagus, si penerima juga bisa menyimpan uang dengan aman selagi menggunakan aksesoris tersebut.

2. Saku Kain untuk Menyimpan Uang Receh

Ide ke dua adalah memberikan angpao dalam saku kain yang bisa digunakan untuk menyimpan uang receh. Dalam tradisi Lebaran, orang dewasa biasanya memberikan sejumlah uang kepada anak-anak sebagai hadiah. Nah, dengan memberikan angpao dalam saku kain, si penerima bisa menempatkan uang receh hasil kumpulannya dengan aman tanpa khawatir kehilangan. Kamu bisa membuat saku kain yang unik dengan menyesuaikan selera si penerima.

3. Membuat Angpao Bentuk Rumah atau Mobil

Ide ketiga adalah membuat angpao dengan bentuk rumah atau mobil. Gaya ini tentu saja pasti akan memikat anak-anak dan siapa pun yang suka kreativitas dan seni. Kamu bisa membuat rumah atau mobil dengan kertas karton yang berwarna dan mengisi dalamnya uang sebagai hadiah untuk anak-anak.

4. Angpao Lebaran dalam Bentuk Sepatu atau Tote Bag

Inovatif dan kreatif, Ide keempat adalah memberikan angpao Lebaran dalam bentuk sepatu atau tote bag. Kamu bisa mendesain sepatu atau tote bag dengan idiom yang sesuai dengan selera si penerima. Kemudian, tempatkan amplop kecil yang mengandung uang di dalamnya. Selain menjadi hadiah yang unik, sepatu atau tote bag bisa digunakan oleh si penerima dalam kehidupan sehari-hari.

5. Memberikan Angpao Dalam Bentuk Kopi atau Teh

Terakhir tapi tidak kalah menarik adalah ide memberikan angpao dalam bentuk kopi atau teh. Kamu bisa membeli kopi atau teh berkualitas bagus yang dikemas dalam kotak unik dan kemudian menempatkan amplop uang di dalam kotak. Selain menjadi hadiah yang unik, kopi atau teh juga bisa menjadi minuman penghangat hati bagi si penerima.

Lalu, Berapa Banyak Uang yang Boleh Dimasukkan ke dalam Angpao?

Angpao biasanya diisi dengan jumlah uang yang tidak terlalu besar. Namun, ini bergantung pada tradisi dan kebiasaan setempat. Di Indonesia, angka yang umumnya digunakan untuk mengisi amplop dalam angpao adalah angka ganjil, terutama angka 9.

Mengapa Angpa Lebaran Harus dalam Bentuk Amplop yang Berbentuk Kotak?

Amplop berbentuk kotak tradisional adalah bagian penting dari pemberian angpao selama Lebaran. Bentuk kotak melambangkan keamanan dalam menyimpan uang dan juga mencegah uang keluar dari amplop.

Dengan adanya beberapa ide angpao Lebaran yang unik di atas, kamu bisa menambahkan keceriaan dan kejutan dalam momen pemberian angpao. Jangan lupa bahwa Lebaran adalah berbagi dan saling memberi hadiah adalah bagian dari tradisi yang harus dipertahankan. Semoga momen Lebaranmu kali ini penuh harapan dan kebahagiaan!

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …