Friday, June 21, 2024
Home / Rumah Tangga / Nikmati Kelezatan Angpao Lebaran dari Jajan Terfavorit

Nikmati Kelezatan Angpao Lebaran dari Jajan Terfavorit

Indonesia dikenal dengan tradisi saling memberikan angpao atau amplop berisi uang pada saat perayaan Hari Raya Lebaran. Angpao ini tidak hanya memberikan kebahagiaan pada saat menerimanya, namun juga saat membuka dan menemukan jumlah uang yang berbeda-beda. Selain uang, biasanya kita juga menemukan jajan yang ikut disertakan dalam angpao tersebut. Salah satu jajan terfavorit yang selalu menyegarkan lidah pada saat Lebaran adalah kue nastar.

Kue nastar adalah kue kering berbentuk bulat yang diisi dengan selai nanas di dalamnya. Dalam bahasa Belanda, kue nastar disebut dengan Nastar Taart yang artinya kue nanas. Kue ini memiliki rasa manis yang khas dari selai nanas yang dipadukan dengan tekstur kue yang renyah dan lembut. Kue nastar dikenal dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama pada saat Hari Raya Lebaran.

Bagi yang ingin merasakan kelezatan kue nastar pada saat Lebaran, ada beberapa jajan terfavorit lainnya yang bisa dicoba. Beberapa jajan tersebut diantaranya adalah:

1. Kue Putri Salju
Kue yang terbuat dari campuran tepung maizena dan gula afdol ini memiliki rasa manis yang renyah dan lezat di mulut. Kue Putri Salju juga sering digunakan sebagai hantaran pada saat pernikahan dan juga wajib disajikan pada saat perayaan Imlek.

2. Kue Kastengel
Kue Kastengel memiliki rasa yang gurih yang berasal dari keju edam yang dipadukan dengan tekstur yang renyah dan lembut. Kue ini juga merupakan salah satu jajan wajib yang harus ada pada saat perayaan Natal.

3. Kue Semprit
Kue Semprit memiliki bentuk pipih dan rasanya sangat renyah. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, gula, dan juga kacang almond yang dihaluskan menjadi tepung. Kue Semprit sangat cocok diawali dengan secangkir kopi atau teh hangat pada saat Lebaran.

4. Kue Lidah Kucing
Kue Lidah Kucing memiliki bentuk pipih dan rasa yang renyah. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan telur yang kemudian dituangkan ke dalam cetakan berbentuk lidah kucing. Kue Lidah Kucing biasanya disajikan pada saat hari besar dan juga acara tepung tawar.

5. Kue Lapis Legit
Kue Lapis Legit merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari tepung terigu, telur, mentega, dan gula. Kue Lapis Legit saling dilapisi dengan lapisan tipis adonan yang kemudian dipanggang dengan suhu yang rendah. Kue Lapis Legit memiliki rasa manis yang khas dengan lapisan tipis yang renyah di setiap gigitannya.

6. Kue Bangkit
Kue Bangkit adalah kue khas Indonesia yang terbuat dari campuran tepung gaplek dan gula. Kue bangkit seringkali ditemukan pada saat perayaan Lebaran dan juga Idul Fitri. Kue Bangkit memiliki rasa yang manis dan wangi dengan tekstur yang renyah saat dikunyah.

FAQs:

Q: Apakah kue nastar hanya disajikan pada saat Lebaran saja?
A: Kue Nastar bisa dinikmati kapan saja. Namun, pada saat perayaan Lebaran, kue nastar menjadi jajan terfavorit yang selalu disajikan.

Q: Apakah jajan-jajan terfavorit selalu ada pada saat perayaan hari besar?
A: Ya, jajan-jajan terfavorit seperti kue nastar, kue putri salju, kue kastengel, kue semprit, kue lidah kucing, kue lapis legit dan kue bangkit sselalu disajikan pada saat perayaan hari besar seperti Lebaran, Imlek, Natal dan Idul Fitri.

Q: Di mana bisa menemukan jajan-jajan terfavorit tersebut?
A: Jajan-jajan terfavorit tersebut biasanya dijual di toko-toko kue dan juga pasar tradisional pada saat Lebaran atau hari-hari raya besar.

Q: Apakah jajan-jajan terfavorit tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi?
A: Beberapa jenis jajan tersebut memang mengandung gula yang cukup tinggi, namun jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan, maka tidak akan menimbulkan dampak buruk pada kesehatan.

Q: Apakah jajan-jajan tersebut cocok untuk dijadikan oleh-oleh?
A: Ya, jajan-jajan tersebut cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan lama dan memiliki rasa yang enak. Namun, perlu diperhatikan pula tentang keamanan dan kebersihan produk saat membeli jajan tersebut.

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …