Friday, April 12, 2024
Home / Rumah Tangga / 5 Resep Kue Lebaran Terenak yang Harus Dicoba di Rumah

5 Resep Kue Lebaran Terenak yang Harus Dicoba di Rumah

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia. Saatnya berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat dalam suasana penuh kebahagiaan. Tak lengkap rasanya jika tidak menyajikan hidangan khas Lebaran seperti kue-kue yang menggoda selera.

Berikut adalah 5 resep kue Lebaran terenak yang wajib dicoba di rumah:

1. Kue Nastar
Kue nastar menjadi kue favorit banyak orang pada musim Lebaran. Isian selai nanas yang manis dan tekstur kue yang renyah serta lembut sangat cocok dijadikan teman minum teh atau kopi di hari raya. Buat nastar dengan bahan-bahan seperti tepung terigu, mentega, kuning telur dan selai nanas yang bisa dibeli di toko.

2. Kue Putri Salju
Kue putri salju atau biasa disebut dengan snow white cookies ini memang sempurna jika dijadikan sebagai kue Lebaran. Kue putri salju sangat lembut dan gurih. Dalam membuatnya, gunakanlah campuran antara tepung terigu, maizena, butter, gula halus, dan vanili. Jangan lupa untuk menambahkan taburan gula halus di atasnya agar terlihat cantik.

3. Kue Kastengel
Kue kastengel menjadi kue wajib yang harus ada saat lebaran tiba. Dengan aroma yang khas, kue kastengel melambangkan keramahan dan kehangatan keluarga. Cara membuat kue kastengel juga mudah, bahan-bahan yang diperlukan adalah keju cheddar, tepung terigu, telur ayam, gula dan mentega.

4. Kue Lapis Legit
Kue lapis legit merupakan kue basah khas Indonesia yang sangat populer pada hari raya. Resep tradisionalnya memang membutuhkan waktu yang lama dalam membuatnya. Namun hasilnya sangat lezat dan sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya margarin, telur, tepung terigu, susu kental manis, gula pasir dan pewarna makanan.

5. Kue Tiramisu
Kue Tiramisu adalah kue yang berasal dari Itali namun sudah menjadi salah satu kue wajib di hari raya untuk menemani keluarga dan kerabat. Kue tiramisu memang membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran dalam membuatnya, tetapi hasilnya sangat memuaskan dan cocok dijadikan kue untuk disuguhkan pada saat lebaran.

FAQs

Q: Apakah kue nastar bisa dibuat dengan selai buah lain selain selai nanas?
A: Ya, bisa. Anda bisa menggunakan selai apel, stroberi, atau buah-buahan lain yang Anda sukai.

Q: Apakah kue putri salju bisa disimpan dalam waktu yang lama?
A: Kue putri salju ternyata bisa disimpan dalam lemari es selama sekitar dua minggu. Pastikan sebagai menaruh kue tersebut dalam wadah tertutup rapat.

Q: Apakah kastengel harus menggunakan keju cheddar?
A: Tidak harus. Jika Anda tidak suka keju cheddar, Anda bisa menggunakan keju lain seperti edam atau gouda.

Q: Kenapa kue lapis legit membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya?
A: Kue lapis legit membutuhkan waktu yang lama karena harus dipanggang per lapis hingga matang dan merata.

Q: Apakah kue tiramisu harus disimpan dalam lemari es?
A: Ya, kue tiramisu harus disimpan dalam lemari es untuk menjaga kekencangan kue tersebut.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …