Wednesday, July 24, 2024
Home / Rumah Tangga / 10 Ide Kue Lebaran yang Populer di Pinterest

10 Ide Kue Lebaran yang Populer di Pinterest

Lebaran merupakan momen yang sangat dinantikan oleh kita semua, tak terkecuali untuk lebaran tahun ini. Terlepas dari pandemi yang melanda, kita masih dapat merayakan lebaran dengan penuh kegembiraan bersama keluarga. Salah satu hal yang juga menjadi ikon dalam merayakan lebaran adalah kue-kue khas lebaran yang pasti sudah diantisipasi sejak lama. Nah, di Pinterest, kamu bisa menemukan 10 ide kue lebaran yang populer. Apa saja itu?

1. Kastangel
Kastangel berasal dari kata “kastanja” yang artinya adalah kacang kenari. Kue ini dibuat dari adonan tepung, telur, mentega, dan kenari yang kemudian dicetak menjadi berbagai bentuk kecil. Kue ini cocok dikombinasikan dengan secangkir teh atau kopi.

2. Nastar
Kue nastar memiliki rasa manis yang tak terlupakan dan selalu jadi kudapan wajib di meja lebaran. Kue ini terbuat dari adonan tepung, telur, mentega, gula halus dan selai nanas di bagian tengahnya. Kamu pun bisa menambahkan keju di atasnya untuk memberikan citarasa yang lebih gurih.

3. Lidah Kucing
Kue lidah kucing merupakan kue yang sangat populer pada momen lebaran. Kue ini berbentuk menyerupai lidah kucing, kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, telur, dan gula halus, serta dipanggang dengan oven khusus hingga kering.

4. Putri Salju
Putri Salju adalah salah satu jenis kue kering yang paling populer di Indonesia. Tak heran jika selalu menjadi makanan pelengkap saat hari raya. Terbuat dari tepung terigu, gula halus, margarin dan dimakan dengan cara meleleh di mulut.

5. Kue Lumpur
Kue lumpur juga menjadi sajian khas ketika lebaran tiba. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, telor, dan santan kelapa, kemudian ditambah dengan susu kental manis sebagai topping.

6. Bolu Kukus
Bolu kukus menjadi salah satu kue yang cukup populer di Pinterest. Kue ini dibuat dengan menggunakan proses pengukusan, dan terdiri atas tepung terigu, telur, gula, dan santan kelapa.

7. Bika Ambon
Bika Ambon merupakan kue khas daerah Medan, namun kini kue ini sudah terkenal di berbagai penjuru Indonesia. Terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur serta aroma pandan.

8. Kue Semprit
Kue semprit juga menjadi kudapan yang wajib di meja lebaran. Kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, dan gula halus yang dicetak dengan cangkang telur, namun kini tersedia cetakan kue semprit khusus.

9. Kue Sus Kering
Kue sus kering menjadi salah satu sajian yang tidak kalah populer. Terbuat dari adonan tepung terigu, margarin, telur, dan gula, serta diolah dengan cara digoreng hingga matang dan renyah.

10. Lapis Legit
Lapis legit memang tak pernah lekang oleh waktu. Terdiri dari lapisan-lapisan kue yang bercita rasa manis, kue ini merupakan sajian spesial ketika perayaan hari besar. Berdasarkan kandungan terigu, telur, gula, dan mentega yang ada di dalamnya, lapis legit akan selalu jadi kudapan yang tak pernah lekang oleh waktu.

FAQs

Q: Kue mana yang paling populer saat lebaran?
A: Nastar, putri salju, dan kue kering jenis lainnya seperti kastangel dan lidah kucing adalah jenis kue yang paling populer saat lebaran.

Q: Bagaimana cara membuat kue naluri?
A: Kue naluri bisa dibuat dengan campuran ubi jalar, tepung terigu, tepung ketan, santan kelapa, gula, telur, vanila, baking powder, serta kayu manis. Campurkan semua bahan dan panggang hingga matang.

Q: Kue apa yang membuat terasa kaya?
A: Lapis legit menjadi kue yang membuat terasa kaya saat lebaran. Kue dengan lapisan-lapisan kue tersebut memang selalu menjadi sajian spesial ketika perayaan hari besar.

Q: Apakah kue lebaran dijual di toko-toko kue?
A: Ya, kue lebaran banyak dijual di toko-toko kue, baik yang berupa kue kering atau kue basah. Namun, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah untuk memberikan sentuhan personal di hari raya lebaran.

Cek Artikel Ini Sis..

Rahasia Kelezatan Roti Tawar Homemade: Resep Praktis untuk Roti Empuk dan Lembut di Rumah

Rahasia Kelezatan Roti Tawar Homemade: Resep Praktis untuk Roti Empuk dan Lembut di Rumah Pendahuluan …