Wednesday, November 29, 2023
Home / Rumah Tangga / Kue Lebaran Terenak di Jakarta

Kue Lebaran Terenak di Jakarta

Kue Lebaran adalah sebuah kue tradisional yang biasanya disajikan saat perayaan Idul Fitri. Di Jakarta, terdapat banyak jenis kue Lebaran yang tersedia untuk dinikmati. Namun, di antara kue tersebut, ada beberapa kue Lebaran yang dianggap terenak di Jakarta.

Berikut ini adalah beberapa kue Lebaran terenak di Jakarta yang patut untuk dicoba:

1. Lapis Legit

Lapis legit adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari lapisan-lapisan kue dengan bahan-bahan seperti mentega, telur, gula, dan tepung terigu. Kue ini memiliki tekstur yang padat dan rasa yang manis, dan biasanya dihidangkan dalam bentuk potongan-potongan kecil. Salah satu tempat di Jakarta yang terkenal dengan lapis legitnya adalah Bolu Meranti.

2. Nastar

Nastar adalah kue kering berisi selai nanas yang biasanya disajikan di meja Lebaran. Kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, gula, dan telur, dan memiliki bentuk bulat yang kecil. Nastar cenderung memiliki rasa manis dan asam dari selai nanasnya. Ada banyak tempat di Jakarta yang terkenal dengan nastar mereka, salah satunya adalah Agustina.

3. Kastengel

Kastengel adalah kue keju kering berbentuk kotak yang biasanya disajikan saat Lebaran. Kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, telur, dan keju parut. Rasanya yang manis dan gurih membuat kastengel menjadi salah satu kue Lebaran paling populer di Indonesia. Salah satu tempat di Jakarta yang terkenal dengan kastengelnya adalah Baby Cheese Tart.

4. Putri Salju

Putri salju adalah kue kering yang biasanya disajikan saat Lebaran dan Imlek. Kue ini terbuat dari tepung terigu, kacang almond yang dihaluskan, dan gula halus. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah hancur di dalam mulut, dan biasanya disajikan dalam bentuk bulat kecil dengan taburan gula halus di atasnya. Ada banyak tempat di Jakarta yang terkenal dengan putri saljunya, salah satunya adalah Toko Kue Djakarta.

5. Kue Kaastengels Coklat

Kue kaastengels coklat, merupakan salah satu varian kue kastengel, tapi dengan penambahan coklat. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih dengan aroma coklat yang kuat. Ada beberapa tempat di Jakarta yang terkenal dengan kue kaastengels coklatnya, salah satunya adalah Livingstone Bakery.

FAQs

1. Apa yang membuat kue Lebaran terenak di Jakarta begitu istimewa?

Kue Lebaran di Jakarta dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan memiliki cita rasa yang juara. Selain itu, warung kue di Jakarta selalu berinovasi dalam membuat kue dan menciptakan varian baru yang semakin enak.

2. Dapatkah saya membeli kue Lebaran terenak di Jakarta secara online?

Ya, sekarang banyak toko online yang menjual kue Lebaran terenak di Jakarta. Anda dapat membeli kue tersebut dengan mudah dan cepat melalui situs web toko online.

3. Kue Lebaran mana yang paling cocok untuk dibagikan sebagai oleh-oleh?

Nastar, kastengel, dan putri salju adalah beberapa jenis kue Lebaran yang cocok untuk dibagikan sebagai oleh-oleh. Karena kue-kue tersebut memiliki rasa yang tidak terlalu kuat dan mudah disimpan dalam kotak oleh-oleh. Selain itu, kue tersebut juga tidak mudah hancur selama perjalanan.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …