Sunday, May 26, 2024
Home / Rumah Tangga / 10 Resep Masakan Kekinian Simpel untuk Hidangan Harian

10 Resep Masakan Kekinian Simpel untuk Hidangan Harian

Resep Masakan Kekinian Simpel untuk Hidangan Harian

Membuat makanan kekinian dan simpel untuk hidangan harian memang tidak terlalu sulit. Saat ini banyak bermunculan menu-menu baru yang memadukan bahan-bahan tradisional dengan sentuhan modern. Biasanya makanan kekinian ini lebih mirip dengan makanan luar negeri yang sudah dikenal di Indonesia. Berikut ini ada 10 resep masakan kekinian simpel untuk hidangan harian.

1. Baked Rice Cheese

Baked Rice Cheese adalah hidangan kekinian dengan campuran nasi, keju dan berbagai macam bahan lainnya. Resep ini sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain nasi, keju, bayam, bawang putih, seledri, lada hitam, dan susu segar. Setelah semua tercampur, masak sekitar 20 menit di oven dengan suhu 180 derajat Celcius. Setelah matang, bisa disajikan sebagai hidangan utama dengan sayur sebagai pelengkap.

2. Gyoza Salad

Gyoza Salad merupakan salah satu dari masakan kekinian yang simpel. Gyoza Salad bisa dibuat dengan berbagai macam bahan, seperti sayuran dan daging. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah sayuran seperti timun, wortel, dan kacang hijau, serta daging ayam atau daging sapi. Untuk membuat salad dressing bisa menggunakan bahan seperti cuka, minyak wijen, kecap asin, dan gula. Setelah semua bahan tercampur, salad siap disajikan.

3. Nasi Goreng Santan

Nasi Goreng Santan adalah salah satu masakan kekinian yang sedang trend. Resep ini sangat mudah dibuat dan cepat dalam pengolahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain nasi putih, udang, bawang bombay, bawang putih, cabai merah, dan santan. Setelah bahan-bahan tercampur, masak sekitar 10-15 menit hingga nasi matang sempurna. Nasi Goreng Santan bisa disajikan hangat dengan irisan daun bawang sebagai pelengkap.

4. Chicken Katsu

Chicken Katsu adalah masakan kekinian yang sangat populer di Indonesia. Chicken Katsu ini terbuat dari potongan daging ayam yang dilumuri tepung dan telur kemudian digoreng. Untuk membuat Chicken Katsu juga bisa ditambahkan bahan pelengkap lain seperti saus tomat, mayonnaise, dan rempah-rempah lain. Chicken Katsu juga bisa disajikan dengan nasi putih sebagai pelengkap.

5. Pasta Alfredo

Resep Pasta Alfredo memang berasal dari Eropa, tapi saat ini sudah banyak diadaptasi di Indonesia karena sangat simpel dan lezat. Pasta Alfredo terbuat dari saus yang terdiri dari parmesan, krim, bawang putih, dan lada hitam. Setelah saus siap, masukan pasta dan campurkan hingga merata. Kemudian sajikan dengan irisan daun parsley sebagai topping.

6. Sticky Chicken

Sticky Chicken adalah masakan kekinian dengan campuran bahan yang sangat simpel. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain ayam, kecap manis, saus tiram, bawang putih, dan gula. Setelah semua bahan tercampur, masak ayam coating selama 10 menit kemudian sajikan dengan irisan daun bawang sebagai topping.

7. Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara adalah masakan kekinian yang biasa disajikan sebagai hidangan utama. Resep ini sangat mudah dan cepat dalam pengolahan. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain spaghetti, daging sapi, susu segar, keju parmesan, telur, dan bawang putih. Setelah semua bahan tercampur, masak spaghetti selama 10-15 menit kemudian sajikan dengan taburan keju parmesan.

8. Beef Teriyaki

Beef Teriyaki adalah masakan kekinian yang sangat terkenal di seluruh dunia. Resep ini terbuat dari potongan daging sapi yang dilumuri saus dan kemudian dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar. Setelah daging matang, bisa ditambahkan bahan pelengkap lain seperti saus teriyaki, saus sambal, dan bawang bombay.

9. Taco

Taco adalah makanan kekinian yang biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan seperti tortilla, daging atau ikan, bawang bombai, tomat segar, dan saus. Cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat. Campurkan semua bahan, masukan diatas tortilla, dan gulung rapat.

10. Donat Buah

Donat Buah adalah salah satu dari masakan kekinian yang sangat mudah dan simpel. Donat buah bisa dibuat dengan berbagai macam bahan, seperti pisang, strawberry, dan mangga. Untuk membuat donat, kita hanya perlu mencampurkan bahan seperti tepung terigu, telur, mentega, dan garam. Kemudian goreng donat diatas minyak panas hingga kuning kecoklatan. Setelah itu, tambahkan irisan buah dan saos coklat sebagai topping.

FAQs

Q: Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Goreng Santan?

A: Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Goreng Santan yaitu nasi putih, udang, bawang bombay, bawang putih, cabai merah, dan santan.

Q: Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Spaghetti Carbonara?

A: Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Spaghetti Carbonara yaitu spaghetti, daging sapi, susu segar, keju parmesan, telur, dan bawang putih.

Q: Bagaimana cara membuat Sticky Chicken?

A: Cara membuat Sticky Chicken yaitu dengan mengolah ayam, kecap manis, saus tiram, bawang putih, dan gula. Setelah semua bahan tercampur, masak ayam coating selama 10 menit kemudian sajikan dengan irisan daun bawang sebagai topping.

Q: Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Beef Teriyaki?

A: Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Beef Teriyaki yaitu potongan daging sapi, saus teriyaki, dan bawang bombay.

Q: Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Donat Buah?

A: Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat Donat Buah yaitu tepung terigu, telur, mentega, dan garam. Kemudian untuk toppingnya bisa menggunakan irisan buah dan saos coklat.

Cek Artikel Ini Sis..

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera

Kue Kering Lucu Imut, Jajanan yang Menggugah Selera Kue kering lucu imut menjadi salah satu …