Thursday, June 13, 2024
Home / Rumah Tangga / 10 Tempat Makan Terenak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

10 Tempat Makan Terenak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

10 Tempat Makan Terenak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Jakarta, ibu kota Indonesia, bukan hanya pusat bisnis dan pemerintahan, tetapi juga merupakan surganya bagi para pecinta kuliner. Berbagai tempat makan dengan beragam hidangan tersedia di sini, mulai dari makanan tradisional hingga kuliner internasional. Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 tempat makan terenak di Jakarta yang wajib kamu coba.

1. Sate Taichan Bang Ocit

Sate Taichan yang berlokasi di Senayan ini wajib masuk dalam daftar tempat makan favorit kamu. Dengan daging yang empuk dan bumbu pedas yang bikin nagih, Sate Taichan Bang Ocit kerap menjadi pusat perhatian pecinta sate di Jakarta. Harga seporsinya pun cukup terjangkau, cocok bagi kamu yang ingin makan enak tanpa perlu menguras dompet.

Alamat: Jl. Asia Afrika, Gelora, Jakarta Pusat

2. Warung Gelo!

Warung Gelo! di kawasan Kemang ini dikenal dengan konsep makanannya yang unik dan seru. Mulai dari menu nasi goreng, mie, hingga seafood, tempat ini menawarkan berbagai pilihan yang menggugah selera. Ditambah dengan suasana yang cozy dan pelayanan yang ramah, Warung Gelo! menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No. 9, Kemang, Jakarta Selatan

3. Ayam Taliwang Bersaudara

Buat kamu yang suka makanan pedas, Ayam Taliwang Bersaudara adalah pilihan tepat. Dikenal dengan ayam kampungnya yang dimasak dengan rempah khas Lombok, tempat makan ini menjadi favorit banyak orang. Rasa pedasnya yang mantap dengan tekstur ayam yang lembut membuat siapa saja yang mencicipinya akan ketagihan.

Alamat: Jl. Tebet Raya No. 70, Tebet, Jakarta Selatan

4. Nasi Uduk Kebon Kacang

Tidak ada yang bisa menolak kelezatan nasi uduk yang satu ini. Dengan aroma santan yang begitu harum dan lauk-pauk yang beragam seperti ayam goreng, semur jengkol, dan tahu tempe, Nasi Uduk Kebon Kacang menjadi tempat makan legendaris di Jakarta. Tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama di malam hari.

Alamat: Jl. Kebon Kacang 8 No. 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat

5. Gado-Gado Bonbin

Siapa bilang gado-gado itu makanan biasa? Di Gado-Gado Bonbin, kamu bisa merasakan gado-gado yang beda dari yang lain. Bumbunya yang kaya akan kacang serta sayur-sayur segar yang digunakan menjadi nilai tambah dari tempat ini. Gado-Gado Bonbin yang sudah eksis sejak tahun 1960-an ini tetap mempertahankan cita rasa aslinya.

Alamat: Jl. Cikini IV No. 5, Cikini, Jakarta Pusat

6. Soto Betawi H. Ma’ruf

Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Soto Betawi H. Ma’ruf dikenal dengan kuah sotonya yang gurih dan kaya rasa. Dengan menggunakan daging sapi dan jeroan yang dimasak sampai empuk, soto ini akan menggoyang lidah kamu. Tidak heran jika tempat makan yang satu ini selalu ramai didatangi pengunjung.

Alamat: Jl. Pramuka Raya No. 64, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

7. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 adalah surga bagi pecinta bakso sapi. Tempat ini terkenal dengan baksonya yang kenyal dan kuah kaldu sapi yang gurih. Selain bakso, mereka juga menyediakan pilihan mie, bihun, dan kwetiau yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jangan lupa juga untuk mencoba bakso gorengnya yang renyah dan lezat.

Alamat: Jl. Mangga Besar Raya No. 95B, Taman Sari, Jakarta Barat

8. Martabak Pecenongan 65A

Siapa yang bisa menolak kelezatan martabak manis atau martabak telor? Martabak Pecenongan 65A adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan di Jakarta. Mereka menawarkan berbagai pilihan topping dan isian yang menggugah selera, mulai dari coklat, keju, kacang, hingga kombinasi kekinian seperti Nutella dan Ovomaltine.

Alamat: Jl. Pecenongan No. 65A, Gambir, Jakarta Pusat

9. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah destinasi wajib bagi pecinta nasi goreng. Dengan potongan daging kambing yang empuk dan bumbu rempah yang khas, nasi goreng ini menjadi favorit banyak orang. Aromanya yang menggugah selera dan rasa yang kaya membuat tempat ini selalu dipenuhi pengunjung hingga larut malam.

Alamat: Jl. Kebon Sirih Barat Dalam I No. 9, Kebon Sirih, Jakarta Pusat

10. Kerak Telor Mampang

Kerak telor adalah makanan khas Betawi yang wajib dicoba saat berada di Jakarta. Salah satu tempat yang terkenal dengan kerak telornya adalah di daerah Mampang. Telur bebek yang dicampur dengan beras ketan, ebi, dan bawang goreng ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit crunchy di bagian bawahnya.

Alamat: Jl. Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan


FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah semua tempat makan ini ramah bagi keluarga?

Ya, sebagian besar tempat makan yang disebutkan cocok untuk keluarga. Mereka memiliki area makan yang nyaman dan beberapa di antaranya juga menyediakan menu anak-anak.

2. Berapa kisaran harga makanan di tempat-tempat ini?

Harga makanan di tempat-tempat ini bervariasi tergantung pada jenis dan porsi makanan. Secara umum, harga bervariasi antara Rp 20.000 hingga Rp 100.000 per porsi.

3. Apakah tempat-tempat ini buka setiap hari?

Kebanyakan tempat makan yang disebutkan di artikel ini buka setiap hari. Namun, untuk lebih pastinya, disarankan untuk mengecek jam operasional mereka melalui media sosial atau kontak yang tersedia.

4. Apakah ada tempat makan yang menyediakan menu vegetarian?

Beberapa tempat makan, seperti Gado-Gado Bonbin dan beberapa menu di Warung Gelo!, menyediakan menu vegetarian. Namun, untuk pilihan yang lebih spesifik, sebaiknya tanyakan langsung ke tempat tersebut.

5. Apakah harus reservasi terlebih dahulu?

Untuk beberapa tempat yang sangat populer seperti Sate Taichan Bang Ocit dan Ayam Taliwang Bersaudara, disarankan untuk datang lebih awal atau melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrian panjang. Namun, kebanyakan tempat di daftar ini tidak memerlukan reservasi.

6. Bagaimana dengan opsi pembayaran?

Sebagian besar tempat makan menerima pembayaran dengan uang tunai dan kartu debit/kredit. Namun, ada juga beberapa tempat yang hanya menerima pembayaran tunai, jadi sebaiknya siapkan uang tunai untuk berjaga-jaga.

7. Apakah tempat-tempat ini memiliki area parkir?

Sebagian besar tempat makan di Jakarta menyediakan area parkir. Namun, karena keterbatasan lahan, mungkin kamu perlu mencari parkir di sekitar lokasi atau menggunakan transportasi umum.

Bagi kamu yang gemar mencoba berbagai jenis kuliner, Jakarta adalah tempat yang sempurna untuk memanjakan lidahmu. Dengan 10 rekomendasi tempat makan terenak ini, semoga bisa membantu kamu menemukan pilihan makanan yang sesuai dengan selera. Selamat mencoba dan nikmati perjalanan kuliner kamu di Jakarta!

Cek Artikel Ini Sis..

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga

Perbandingan Lengkap Smartphone Terbaru 2024: Fitur, Performa, dan Harga Pendahuluan Tahun 2024 telah tiba, dan …