Monday, October 25, 2021
Home / Curhatan Glitz

Curhatan Glitz

Tentang Minimalisme dan Pikiran yang Terusik

Metode KonMari (Goop) Pernah ngerasa sumpek banget waktu buka lemari? Merasa nggak punya baju yang dipakai buat kerja atau hangout sama teman? Padahal pas buka lemari, isinya penuh sesak sampai susah ditutupnya. Hihihi. Kamu diantaranya yang kayak gitu nggak sih? Mungkin saja kita merasa nggak punya baju yang bisa dipakai, karena lemari dipenuhi pakaian yang cuma dipakai 4 bulan sekali karena tidak nyaman, atau yang sudah bertahun-tahun nggak dipakai. Terus kalau sudah tahu nggak pernah dipakai masih tetap saja disimpan? Coba kita tanya ke diri sendiri kenapa begitu. Apa ya motivasi kita sampai merelakan ruangan-ruangan di setiap sudut rumah – …

Read More »

Mau Mengeluh, tapi Malu

Hai teman-teman, gimana nih kabarnya? Sudah hari ke berapa #DiRumahAja? Apapun kegiatan kamu, entah itu kerja dari rumah, atau belajar dari rumah, mestinya kita bersyukuuur banget ya. Kenapa? Kita lihat satu per satu ya, yang ngalamin kerja di rumah bilang: Bosen banget ih kerja di rumah, nggak bisa ketemu teman-teman, duh pengen hangout deh, mati gaya aku tuh! Lalu dia yang masih harus kerja di luar rumah bilang: Enak banget ya yang bisa kerja dari rumah, beda banget sama aku yang tiap berangkat kerja kudu pake masker, was-was takut ketularan virus. Belum lagi pas sampai rumah ribet banget, harus langsung …

Read More »