Friday, October 2, 2020
Home / Beauty / Agar Bibir Tidak Pecah-pecah

Agar Bibir Tidak Pecah-pecah

tips-membuat-bibir-cantik-merekah-dan-tidak-pecah-pecah

Saat musim hujan  bibir kita rawan dengan gejala bibir pecah-pecah. Berikut tips untuk Anda agar bisa memiliki bibir indah merekah setiap hari.

Hentikan Kebiasaan Buruk

Selain menjilat bibir, hindari menggigitnya atau mengelupas kulit bibir Anda sendiri. Hal ini malah akan menyakiti bibir dan membuatnya iritasi. Bila Anda merasa kulit bibir Anda mulai kering, oleskan lip balm, namun bila ia mulai pecah-pecah, segera lakukan scrubbing dengan air hangat.

Jangan Menjilat Bibir

Air liur memang basah, namun justru akan membuat bibir Anda cepat kering dan memicu bibir pecah-pecah. Bila Anda ingin membuat bibir lembab, gunakan lip balm yang memiliki kandungan beewax untuk melembabkan bibir.

Gunakan Scrub Bibir

Bila Anda hendak tampil istimewa, gosok bibir Anda dengan sedkit scrub bibir yang bisa dibeli di beberapa produk kecantikan. Bila Anda tidak memilikinya, bisa gunakan butiran kopi yang dipekatkan dengan madu. Dilansir Vemale, scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang rona alami pada bibir Anda.

Lipbalm Dengan SPF

Ternyata tak hanya wajah yang perlu SPF. Mulai sekarang, cari lip balm dan lisptik yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi bibir Anda. Gunakan secara berulang setiap beberapa jam sekali.

 Madu

Madu dipercaya sejak jaman dahulu dapat membuat bibir merona alami. Memang untuk mendapatkan efeknya, Anda perlu rutin menggunakan madu di bibir Anda. Namun jangan kahwatir, hasilnya worth it. Selain meronakan bibir, juga mampu menjaga kelembabannya.

Cek Artikel Ini Sis..

Bagian yang Sering Terlewatkan Saat Menggunakan Sunscreen

Penggunaan krim tabir surya atau sunscreen sudah mulai banyak diterapkan mengingat pentingnya melindungi kulit dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.