Thursday, May 6, 2021
Home / Fashion / Gunakan High Heels dengan Tepat

Gunakan High Heels dengan Tepat

fashion-girl-high-heels-photography-Favim.com-577941

Seorang perempuan pasti mendambakan punya bentuk tubuh yang proporsional. Mulai ujung kepala sampai ujung kaki. Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang terlihat proporsional adalah menggunakan alas kaki berhak tinggi (high heels) agar kaki nampak lebih jenjang.

Meskipun banyak digandrungi, ternyata penggunaan high heels dalam jangka panjang akan memberikan dampak kesehatan yang serius, antara lain radang sendi lutut dan perubahan bentuk telapak kaki yang menyakitkan. Oleh karena itu, penting bagi perempuan untuk melakukan perawatan kaki.

Bukan hanya memberi kenyamanan, namun juga menjaga kesehatan kaki, terlebih jika penggunaan high heels terbilang lama. Berikut cara menjaga kesehatan kaki seperti dilansir Laman Metrotvnews.

  • Jangan memilih high heels dengan ujung bagian depan meruncing sehingga menjepit jari-jari Anda. Pasalnya, jari-jari kaki harus bisa bergerak saat Anda memakai sepatu untuk menjaga peredaran darah tetap stabil.
  • Lakukan peregangan kaki. Saat Anda tengah bekerja di balik komputer, lepas high heels Anda. Kemudian gerakkan jemari kaki sebagai langkah peregangan. hal ini dilakukan agar peredaran darah di kaki menjadi optimal.
  • Pemijatan kaki satu kali dalam sehari merupakan cara jitu. Untuk itu, Anda bisa memberi pijatan lembut di seluruh bagian telapak kaki hingga lutut setelah menggunakan high heels.
  • Selain melakukan pemijatan, Anda juga bisa merendam kaki dengan air hangat. hal ini dimaksudkan untuk membuat kaki rileks dan juga melancarkan peredaran darah, serta otot. tambahkan minyak aromaterapi untuk memberi kenyamanan dan efek yang menenangkan.
  • Istirahatkan kaki jika penggunaan high heels menyebabkan kaki dan betis terasa linu. Gerak-gerakan jemari kaki secara perlahan, berikan pijatan lembut dengan baby oil di sekitar betis.
  • Sedapat mungkin, gunakan alas kaki yang nyaman jika Anda sedang tidak dituntut untuk menggunakan high heels. Contohnya, saat di rumah, bertelanjang kaki bisa menjadi pilihan.

Cek Artikel Ini Sis..

Cara Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Virus ini diperkirakan berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta, dan bisa menular dari hewan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.