Monday, September 28, 2020
Home / Womantainment / Adipati Dolken dan Sang Kyai

Adipati Dolken dan Sang Kyai

2111032620X310

Aktor Adipati Dolken (21) rela mencoklatkan kulit (tanning) demi menghayati perannya sebagai Harun, salah satu santri KH Hasyim Asy’ari, dalam film Sang Kyai. Ia pergi ke salah satu gili atau pulau di Lombok selama tiga hari. Pagi hari ia mengelilingi gili sebanyak tiga kali, dilanjutkan duduk-duduk di pantai sambil membaca buku atau merenung.

”Saya mengendapkan diri karena harus memerankan santri yang gerak lakunya beda dengan keseharian saya yang tipikal anak muda sekarang,” kata Adipati seperti yang dikutip Kompas.
Adipati merasa senang mendapat kesempatan main dalam film Sang Kyai yang menggambarkan kisah KH Hasyim Asy’ari yang menggerakkan semangat perlawanan terhadap penjajah. Ia mengakui, selama ini hanya sekadar mengetahui nama Hasyim Asy’ari tanpa memahami secara mendalam kisah kehidupannya yang penuh inspirasi.
Ia pun rela wajahnya tampak hitam berhias arang dan logatnya dibuat medok Jawa. Harun sebenarnya tokoh fiktif. Namun, tokoh ini kemudian diposisikan sebagai salah seorang santri kesayangan KH Hasyim Asy’ari. ”Seru, apalagi banyak adegan perang. Saya paling suka bagian perang-perangan,” ujarnya.

Cek Artikel Ini Sis..

Lirik Lagu Dynamite – BTS

Lirik Lagu Dynamite BTS Cos ah ah i’m in the stars tonightSo watch me bring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.